Bisakah Oliveira ‘Copy-Paste’ Gaya Balap Marc Marquez di KTM ? Ini Jawaban Bos Honda !


RiderTua MotoGP – Miguel Oliveira bertekat untuk menjadi pembalap terbaik di KTM. Saat ini di tim KTM ada Pol Espargaró yang dominan dan Johann Zarco yang menderita. Dan Miguel Oliveira menjadi pembalap ketiga masa depan. Dia yakin, sejak Jerez, perpanjangan kontraknya hingga 2020 digengamnya. Dia menegaskan bahwa tujuannya adalah untuk menjadi pembalap terkuat dan terbaik tim asal Austria itu. Untuk mencapai tujuannya, dia berusaha adopsi gaya Marc Marquez di kondisi tertentu.. Bisakah Oliveira ‘Copy-Paste’ gaya balap Marc Marquez di KTM ? Ini jawaban bos Honda !

Oliveira ‘Copy-Paste’ Gaya Balap Marc Marquez di KTM

Memang tidak secara keseluruahn akan jiplak gaya Marquez namun hanya sebagai referensi. Untuk meng-Copy dan Paste gaya Marc mungkin tidak begitu mudah. Namun, pria asal Portugis mulai adaptasi dengan motor KTM RC16. Dan memasukkan aspek cara Marc : dengan cara sedikit lebih agresif dalam pengereman untuk melibas tikungan dengan sempurna.

Jawaban Bos Honda

Rupanya dinding paddock MotoGP punya telinga… Kata-kata Oliveira sampai di telinga bos tim resmi Honda saat di Jerez.. Menurut bos Honda sulit memberi komentar karena dia tidak tahu motor KTM seperti apa. Namun menurutnya Miguel harus mencoba memahami apa yang dilakukan Pol Espargaró dulu. Karena, untuk saat ini, Espargaro adalah pembalap KTM tercepat. Kemudian, ketika dia berada di level yang sama dengan Pol, dia dapat bekerja untuk mendapatkan performa yang terbaik dengan motor KTM.

Perbedaan motor KTM RC16 dan Honda RC213V

Jika melihat dari sisi materi motornya secara mendasar ada perbedaan antara Honda dan KTM. KTM memiliki sasis khusus, sasis baja. Sedangkan Honda ber-sasis aluminium … Bahkan saat ini Marquez mencoba ramuan baru di sektor kekakuan sasis motor dengan bahan berlapis serat karbon. Tentunya dengan bahan yang berbeda karakter motor akan berlainan pula. Namun pantas dicoba melihat karakter mesin keduanya sama V4 yang sama-sama beringasnya…

Be the first to comment

Leave a Reply