Honda Masih Lanjut Recall Airbag Mobil di Indonesia

Honda Accord 2016
Honda Accord 2016

RiderTua Mobil – Mungkin ada yang masih ingat dengan krisis airbag Takata. Masalah yang ditemukan dari airbag inflator bisa membahayakan pengemudi maupun penumpang mobil. Masalah semakin memburuk karena penggunaannya sangat banyak di seluruh dunia. Honda masih lanjut recall airbag mobil di Indonesia.

Baca juga: Setelah Bugatti, Ada Honda Civic Type R dari Lego

Honda Masih Lanjut Recall Airbag Mobil di Indonesia

Produsen mobil seperti Toyota dan Honda memang menggunakan airbag Takata untuk hampir seluruh produknya. Akibatnya, sebagian besar produsen yang menggunakannya harus melakukan recall besar-besaran. Ini juga berdampak pada Takata yang berujung pada kebangkrutan.

Sampai sekarang, recall airbag masih berlangsung. Honda Prospect Motor (HPM) kini mengumumkan recall airbag inflator terhadap sedan Accord. Tercatat ada 2.856 unit dengan tahun produksi 2003-2007 yang terdampak.

Recall ini merupakan tahap kedua dari recall airbag Takata yang dilakukan Honda. Tentu saja recall ini dilakukan di seluruh dunia mengingat jumlah penggunaannya yang sangat banyak. Recall yang kedua ini merupakan tindakan pencegahan agar tidak ada lagi korban akibat pecahan airbag inflator saat tabrakan terjadi.

HPM meminta bagi pemilik Accord yang mobilnya terdampak bisa menghubungi pihak dealer. Lalu mobil akan dicek dan akan dilakukan penggantian airbag inflator. Seperti biasa, pemilik mobil tidak dipungut biaya apapun.

Sumber: DetikOto (08/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply