Setelah Bugatti, Ada Honda Civic Type R dari Lego

RiderTua Mobil – Mungkin membuat replika bangunan dari Lego terasa sudah biasa. Tapi apa jadinya jika ada yang membuat replika mobil Lego dengan ukuran asli? Hal ini benar-benar dilakukan oleh Honda Australia. Setelah Bugatti, ada Honda Civic Type R dari Lego.

Baca juga: Honda BR-V Dapat Pembaruan, Tidak Kurangi Produksinya ?

Setelah Bugatti, Ada Honda Civic Type R dari Lego

Mobil yang menjadi modelnya yaitu Honda Civic Type R. Jika dilihat dari jauh memang terlihat seperti mobil sungguhan. Namun akan terlihat jelas ada potongan Lego jika dilihat lebih dekat.

Sebenarnya tidak semuanya terbuat dari Lego. Terdapat sebuah rangka baja yang digunakan untuk menempelkan potongan Lego tersebut. Hal ini agar rangkaian Lego bisa berdiri kokoh.

Generated by pixel @ 2019-04-24T17:20:36.698587

Replika Civic Type R ini dibuat oleh tim Lego Certified Professional yang dipimpin oleh Ryan McNaugh. Untuk membuat replika dengan ukuran asli, dibutuhkan sembilan tim dengan waktu lebih dari 1.300 jam untuk menyusun lebih dari 320 ribu kepingan Lego.

Replika ini dibuat serupa dengan aslinya. Bahkan lampu depan, DRL, lampu kabut, lampu rem, sampai lampu mundur bisa dinyalakan dengan iPad. Sayang, mobil ini tak bisa dijalankan di jalan seperti replika Lego mobil Bugatti.

Sebelumnya, ada tim yang membuat replika mobil Bugatti dari Lego. Bahkan walau replika, mobil ini bisa dijalankan walau dengan kecepatan rendah.

Sumber: DetikOto (07/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply