Ancaman Serius, Sasis Karbon Honda RC213V Diuji Marc Marquez di Jerez, Lawan Wasalam !

RiderTua MotoGP – Pasca menangi race GP Jerez, hari senin Marc Marquez menguji evolusi baru dari sasis Honda RC213V yang berlapis serat karbon. Beberapa pembalap ditugasi tim mencoba beberapa hal baru dalam mesin prototipe masing-masing. Pembalap Repsol Honda Marquez melesat dengan RC213V yang sudah dijajal Stefan Bradl kemarin. Sepertinya lawan harus waspada, ancaman serius sasis karbon Honda RC213V diuji Marc Marquez di Jerez !

Sasis Karbon Honda RC213V Diuji Marc Marquez di Jerez

Stefan Bradl secara diam-diam menguji versi baru dari sasis double-wishbone aluminium klasik Honda. Dimana versi terbarunya diselimuti lapisan serat karbon. Memang ini bukan pertama kalinya di MotoGP, Suzuki dan Ducati sebelumnya sudah menguji sasis serat karbon.  Dimana tujuannya adalah untuk mendapatkan kekakuan tertentu di sasis motor. Disesuaikan dengan lintasan tertentu dan itulah tujuan yang dikejar Honda saat ini.

Sasis Karbon Honda RC213V Diuji Marc Marquez di Jerez

Bagi Honda ini adalah pertama kalinya memasukkan bahan serat karbon ke dalam sasisnya. Walau sebelumnya Tetsuhiro Kuwata, direktur HRC, sudah  memperkenalkan bahan ini pada ‘swingarm’ Honda RC213V.

Ancaman Serius, Lawan Wasalam !

Sasis karbon Honda RC213V diuji Marc Marquez di Jerez… Kita tunggu saja apakah evolusi baru ini memberikan umpan positif bagi pembalap. Dan trek Jerez ini adalah sirkuit yang tepat untuk menguji material baru itu. Bagaimana kesan pertama Marc Marquez pada evolusi sasis ini. Di mana Stefan Bradl sudah bekerja selama berbulan-bulan. Dan  jika Marquez menyatakan sangat cocok dengan sasis baru ini maka akan membuat ancaman serius bagi lawan. Bahkan, kemarin Valentino Rossi mengakui bahwa Honda, pada saat ini, adalah motor terbaik di grid… Jika benar Marc tambah kencang dengan sasis karbon ini, maka lawan akan Wasalam..

 

1 Comment

Leave a Reply