Penjualan Suzuki Ertiga Sport Melejit dari Target Awal

RiderTua Mobil – Pada awal kemunculan Ertiga Facelift, banyak konsumen yang mempertanyakan apakah ada varian lain untuk LMPV ini. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjawabnya dengan menghadirkan Ertiga Sport. Penjualan Suzuki Ertiga Sport melejit dari target awal.

Baca juga: Suzuki Mau ‘Permak’ Carry dengan Mesin Ertiga ?

Penjualan Suzuki Ertiga Sport Melejit dari Target Awal

Sebulan setelahnya, SIS mengumumkan hasil penjualan Ertiga Sport. Hasilnya ternyata cukup memuaskan, yaitu naik hingga 40 persen dari target awal yang ditetapkan oleh SIS.

Target sebelumnya yaitu, Ertiga Sport diharapkan bisa terjual hingga 500 unit dalam sebulan. Namun kenyataannya bisa melejit sampai sejauh itu. SIS merasa puas dengan pencapaian ini.

Meskipun begitu, SIS mengatakan kalau varian termahal Ertiga ini masih belum diproduksi dalam jumlah besar. Memang karena baru sebulan berjalan sejak peluncuran perdananya. Mungkin SIS bisa saja menambah kapasitas produksi Ertiga Sport, walau mungkin harus mengorbankan produksi Ertiga.

Ertiga Sport dilengkapi dengan banyak fitur yang tidak dimiliki oleh Ertiga biasa. Tampilannya saja sudah kontras dengan sebelumnya. Tak hanya eksterior, tetapi juga interior.

SIS menyebut ada 11 ubahan untuk varian tertinggi ini. Mulai dari bumper depan samping dan belakang, jok hitam, sampai fitur canggih seperti Hill Hold Control (mirip dengan Hill Start Assist milik Xpander).

Sumber: DetikOto (23/04/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply