Yamaha Ikut Aliansi Honda-Suzuki-Kawasaki Buat Motor Listrik

RiderTua Motor – Kerja sama aliansi sudah semakin terlihat. Kali ini, diketahui ada empat produsen sepeda motor yang bergabung dalam aliansi. Yaitu Yamaha, Honda, Suzuki, dan Kawasaki. Yamaha ikut aliansi Honda-Suzuki-Kawasaki buat motor listrik.

Baca juga: Yamaha MT-09 Dirombak Menjadi Turbocharged Twin
(Foto: priceprice.com)

Yamaha Ikut Aliansi Honda-Suzuki-Kawasaki Buat Motor Listrik

Namun entah mengapa keberadaan aliansi ini seperti dirahasiakan oleh keempat produsen tersebut. Sebelum Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai ‘membocorkannya’ dan mengaku kalau saat ini mereka tengah bekerja sama.

Aliansi ini akan bersama-sama mengembangkan sepeda motor listrik. Seperti menentukan desain baterai agar bisa digunakan bersama-sama. Sampai jenis infrastruktur yang dibutuhkan. Walaupun sudah mengkonfirmasi aliansi ini, YIMM belum memastikan dampak bagi pihaknya.

Lalu, YIMM sempat menyinggung soal infrastuktur pendukung yang ada di Indonesia. Memang saat ini belum banyak tersedia di Tanah Air. Hal ini mengingat regulasi kendaraan listrik masih belum rampung juga.

Sehingga dengan begitu, mungkin tidak dalam waktu dekat YIMM tidak akan mengenalkan model listriknya. Sementara di sisi lain, Astra Honda Motor (AHM) baru meluncurkan PCX Electric, walau masih sebatas sewa menyewa saja.

Sumber: DetikOto (20/04/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply