Ada Apa Dengan Honda BR-V ?

honda BR-V
honda BR-V

RiderTua Mobil – Honda Prospect Motor (HPM) baru saja melakukan pengiriman Brio ke luar negeri setelah sekian lama tidak mengekspor mobil. Akan ada beberapa ribu unit yang dikirim ke negara di Asia Tenggara terlebih dahulu. Ada apa dengan Honda BR-V.

Baca juga: Begini Hasil Penjualan Honda Mobilio Awal Tahun 2019

Ada Apa Dengan Honda BR-V ?

Namun dengan adanya ekspor Brio, membuat HPM harus merelakan produksi mobilnya dikurangi. Seperti Mobilio hingga BR-V, yang kuota produksinya dikurangi agar bisa memproduksi Brio untuk kebutuhan dalam dan luar negeri.

BR-V mendapat dampak yang paling besar dibanding model lainnya. Pemangkasan produksi ini tentu berakibat pada angka distribusi yang semakin menurun. Bahkan sepanjang bulan Maret lalu, HPM tidak mengirim BR-V ke dealer sama sekali.

Sementara itu, di bulan Februari, BR-V tercatat hanya mengirim dua unit saja. Sehingga penjualannya dikhawatirkan terus menurun dari bulan ke bulan. Lalu apa ada penyebab lain dari penurunan penjualan ini?

BR-V diketahui tidak mendapat model baru akhir-akhir ini. HPM mengatakan bahwa hingga kini belum ada rencana untuk memberi major facelift untuk BR-V. Jika terus dibiarkan, kemungkinan BR-V akan menurun pamornya.

Saat ini, penjualan HPM tergantung dari Mobilio dan Brio. Mobilio sendiri mencatatkan penjualan yang tidak seberapa, walau mendapat minor facelift pada Februari lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply