Begini Hasil Penjualan Honda Mobilio Awal Tahun 2019

RiderTua Mobil – Honda Mobilio menjadi salah satu model LMPV di Indonesia. Namun dengan persaingan yang ketat di kelasnya, membuat Honda harus berpikir keras agar model andalannya tersebut bisa bertahan. Begini hasil penjualan Honda Mobilio awal tahun 2019.

Baca juga: Honda akan Tutup Pabrik di Turki Demi Kendaraan Listrik
honda mobilio special edition
(Foto: Youtube) honda mobilio special edition

Begini Hasil Penjualan Honda Mobilio Awal Tahun 2019

Februari lalu, Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan pembaruan untuk Mobilio. Namun pembaruan tersebut tergolong minor change. Karena ubahan yang diberikan terbilang sedikit.

Walau dengan pembaruan ini, nyatanya penjualan Mobilio belum terlihat membaik. Dalam bulan Februari setelah peluncuran, Mobilio terjual sebanyak 2.026 unit. Bulan Maret malah menunjukkan penurunan hingga 1.558 unit. Sehingga rata-rata Mobilio dikirim sebanyak 1.792 unit pada dua bulan tersebut.

Mengetahui penurunan tersebut, HPM mengakui adanya hal tersebut. Namun penurunan ini sudah dianggap wajar, mengingat Mobilio bukan lagi pemimpin trend-seeker. Itu sudah terjadi empat tahun lalu, saat model ini dikenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Pembaruan Mobilio memang sebatas pada penambahan fitur dan ubahan interior. Mulai dari Headlamp Projector LED dengan DRL, pelek 15 inci two-tone, rear camera, dan dasbor two-tone.

Mobilio memang berada dalam keadaan terjepit, di saat sudah semua mobil sekelasnya sudah melakukan major facelift sejak kehadiran Xpander.

Be the first to comment

Leave a Reply