Nissan: Livina-Xpander Serupa, Tapi Tak ‘Sama’

RiderTua Mobil – Nissan memberi pembaruan untuk Livina setelah sekian lamanya tanpa ada ubahan signifikan. Kini Livina terlihat seperti Mitsubishi Xpander. Dengan lampu LED sipit dan desain yang mirip dengan dynamic shield dipadu V-Motion. Nissan: Livina-Xpander serupa, tapi tak ‘sama’.

Baca juga: Nissan Masih Pede dengan Serena untuk Duel Lawan Rivalnya

Nissan: Livina-Xpander Serupa, Tapi Tak ‘Sama’

Dengan kemiripan desain tersebut, membuat banyak netizen menganggap Livina meminjam desain dari Xpander. Apalagi mengingat Mitsubishi berada dalam satu aliansi bersama Nissan dan Renault. Maka platform-sharing bisa saja terjadi.

Karena sering disamakan dengan Xpander, akhirnya Nissan Motor Indonesia (NMI) mulai buka mulut. Produsen mobil ini mengatakan bahwa baik Livina maupun Xpander memang serupa. Namun sebenarnya keduanya berbeda jika dicermati.

Livina masih menggunakan desain grill V-Motion khas Nissan. Lalu, desain bodi mobil memang tak serupa dengan Xpander yang kental akan kesan mobil SUV. Sementara Livina tetap mempertahankan bodi MPV.

Walau satu aliansi, Nissan dan Mitsubishi tetap saling bersaing satu sama lain. Keduanya akan melihat performa dari masing-masing jagoannya di segmen LMPV Indonesia.

Sejak dirilisnya facelift, penjualan Livina sudah semakin membaik. Terhitung sudah 2.437 unit yang terjual secara wholesales.

Be the first to comment

Leave a Reply