HRC Investigasi Masalah Teknis Motor Honda RC213V Jorge Lorenzo

RiderTua MotoGP – Marc Marquez dan Jorge Lorenzo meninggalkan GP Amerika dengan tidak bisa menyelesaikan balapan ( DNF). Marc Marquez melakukan kesalahan setelah mendominasi seluruh balapan. Hingga tikungan T-12 menjadi saksi kesalahan yang dilakukannya. Hanya karena terlambat lakukan pengereman Marc harus rela 25 poin melayang. Lorenzo alami kendala teknis dan HRC investigasi masalah teknis motor Honda RC213V Jorge Lorenzo sesegera mungkin…

Padahal setelah lepas dari T-1 Marc Marquez terus membangun keunggulannya disetiap putaran. Kesalahan pada T-12 pada Lap 9 menyebabkan Marquez kehilangan daya cengkram bagian depan RC213V-nya. Meski sempat berusaha keras menghidupkan motornya namun mesin tidak mau menyala. Dia terpaksa harus menyerah.

HRC Investigasi Masalah Teknis Motor Honda RC213V Jorge Lorenzo

Kesialan juga menimpa rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari grid-11. Walau gagal masuk front row Jorge Lorenzo berusaha melakukan yang terbaik untuk mempertahankan posisinya di lap pembuka. Lap 5 terlihat Lorenzo mulai menemukan ritme balapnya dan memulai memperbaiki posisinya, dengan cepat membuat beberapa posisi. Tampak nyaman dengan Honda RC213V-nya dia mampu naik dan berada di posisi kesepuluh, Lorenzo mendekati Bagnaia di posisi kesembilan. Namun sialnya dia menghadapi masalah lagi dan dipaksa untuk berhenti. Masalah itu tidak terkait dengan yang diderita Lorenzo pada hari Sabtu saat kualifikasi ( rantai lepas) dan HRC sedang mengivestigasi masalah teknis tersebut.

Seri Pembalasan di Jerez

Walau keduanya gagal kedua skuad Honda tidak patah semangat. Seri selanjutnya Gran Premio Red Bull de España di sirkuit Jerez yang akan digelar 3 – 5 Mei, akan dijadikan pembalasan kekecewaan mereka. Tim Repsol Honda berjanji akan kembali bertarung di garis depan. Marquez dan Lorenzo telah berhasil meraih 14 podium kelas MotoGP, termasuk lima kemenangan di Jerez, Spanyol.

Be the first to comment

Leave a Reply