Toyota Avanza Lawas Masih Diminati di Malaysia

Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia
(Foto: PaulTan) Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia

RiderTua Mobil – Avanza sudah menjadi ikon tersendiri bagi Toyota. Bagaimana tidak, LMPV ini tak hanya tenar di Indonesia saja, tetapi juga di luar negeri seperti Malaysia. Toyota Avanza lawas masih diminati di Malaysia.

Baca juga: Avanza Terus Menggeber Penjualannya Selama Awal Tahun 2019

Toyota Avanza Lawas Masih Diminati di Malaysia

Jika dilihat, memang peminatnya di Negeri Jiran masih cukup banyak. Bahkan, model yang diminati adalah model lawas sebelum facelift. Lalu kemana versi facelift-nya?

Avanza baru mendapat pembaruan pada Januari lalu, bersama dengan kembarannya Xenia. Pembaruan tersebut memberi ubahan pada tampilannya yang kini terlihat mirip dengan Vellfire. Ternyata facelift tersebut memberi dorongan pada penjualannya.

Salah satu konsumen di Malaysia mengatakan bahwa Avanza menjadi salah satu pilihan mobil keluarga disana. Walau sebenarnya peminatnya tak sebanyak di Indonesia. Mobil yang paling banyak dijual di Malaysia kalau bukan merek Proton dan Perodua.

Avanza di Malaysia dijual mulai dari Rp 273-290 jutaan. Memang agak mahal daripada yang dijual di Indonesia. Harga tersebut dipengaruhi oleh pajak yang dipatok lebih tinggi daripada Proton dan Perodua. Inilah mengapa penjualannya tidak setinggi di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply