Avanza Terus Menggeber Penjualannya Selama Awal Tahun 2019

RiderTua Mobil – Persaingan segmen LMPV di Indonesia pada tahun ini semakin meningkat. Beberapa model seperti Xpander dan Avanza terus menggempur satu sama lain, seperti tak mau kalah dengan rivalnya. Avanza terus menggeber penjualannya selama awal tahun 2019.

Baca juga: Duel Xpander vs Avanza, Siapa yang Lebih Unggul ?

Avanza Terus Menggeber Penjualannya Selama Awal Tahun 2019

Tercatat sepanjang bulan Maret 2018, Avanza terjual sebanyak 8.538 unit secara wholesales. Untuk ritel sebesar 6.476 unit. Memang selisihnya cukup jauh jika dibandingkan.

Toyota Astra Motor (TAM) menyambut baik hasil dari penjualan Avanza pada bulan kemarin. Hal ini terjadi setelah Avanza (dan kembarannya Xenia) mendapat facelift di awal tahun 2019.

Namun ada beberapa konsumen yang mengeluhkan minimnya ubahan Avanza-Xenia yang tidak secara total. Dari segi desain dan fitur memang sudah berubah. Tetapi tetap saja bentuknya masih sama saja dengan ubahan sebelumnya.

Meskipun begitu, TAM masih pede dengan ubahan yang diberikan untuk mobil andalannya tersebut. TAM menilai Avanza masih diburu oleh konsumen Indonesia karena memiliki beberapa keunggulan.

Salah satunya yaitu memiliki penggerak roda belakang (RWD). Memang agak aneh mengingat hampir seluruh model LMPV memakai FWD (penggerak roda depan). Ternyata peminat RWD masih cukup banyak di Indonesia.

TAM akan terus menggeber penjualan Avanza sampai akhir tahun 2019 nanti. Walaupun tahun ini merupakan tahun pemilu, yang dikhawatirkan akan mengganggu penjualan mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply