SUV Ford Explorer Dikeluhkan Sebabkan Pusing untuk Penggunanya ?

RiderTua Mobil – Kabar mengejutkan datang dari Amerika Tengah. Dimana banyak pengguna mobil SUV Ford Explorer mengeluhkan migrain dan pusing setelah menggunakan mobil tersebut. Bagaimana bisa? SUV Ford Explorer dikeluhkan sebabkan pusing untuk penggunanya.

Baca juga: GM-Ford-Toyota Kerja Sama Buat Aturan Keamanan Mobil Otonom

SUV Ford Explorer Dikeluhkan Sebabkan Pusing untuk Penggunanya ?

Pihak berwajib di Texas sudah menerima setidaknya lebih dari 3 ribu keluhan dari pemilik Ford Explorer. Bahkan diantaranya merupakan aparat berwajib itu sendiri. Memang pengguna Explorer di negara bagian ini cukup banyak.

Akibatnya, Kepolisian Texas harus mengandangkan 400 unit mobil patroli Explorer yang dinilai bermasalah. Beberapa konsumen sudah melayangkan protes kepada Ford mengenai masalah tersebut.

Lalu apa penyebab dari masalah ini? Menurut Bloomberg, hal ini diduga adanya kebocoran knalpot mobil. Sehingga gas karbon monoksida masuk ke dalam kabin mobil dan membuat penumpang di dalamnya mengeluhkan pusing. Jika dihirup dalam waktu lama bisa berakibat fatal.

Masalah ini ditemukan pada Explorer tahun produksi 2000-2018. Sebenarnya masalah kebocoran knalpot ini diduga ditemukan pada tahun 2016. Namun tak adanya bukti awal dari laporan konsumen membuat kasus ini baru terungkap tahun ini. Jika benar-benar bermasalah, maka Ford harus melakukan recall.

Be the first to comment

Leave a Reply