Pembalap Yamaha Pimpin Klasemen Rookie MotoGP 2019

Quartararo, Qatar MotoGP test Feb 2019

RiderTua MotoGP – Di MotoGP 2019 ada empat pembalap rookie atau pemula. Mereka adalah juara dunia Moto2 Francesco Bagnaia (Alma Pramac Racing), Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3). Dan jelang seri Amerika pembalap Yamaha pimpin klasemen Rookie MotoGP 2019..

Setelah kekecewaannya di Qatar, Fabio Quartararo menempati posisi kedelapan di Argentina. Kini dia justru menjadi pemimpin rider pemula dan di depan rekan satu timnya di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli. Di Texas, akhir pekan ini, pembalap Prancis itu akan mempertahankan posisinya.

“Kami datang ke Austin setelah mencetak poin pertama di Kejuaraan Dunia tahun Ini di Argentina, poin pertama saya di kategori MotoGP. COTA adalah salah satu trek yang paling sulit di kalender. Di kelas Moto3 dan Moto2, saya selalu berusaha keras untuk beradaptasi, tetapi saya juga telah mencapai hasil yang baik,” kata Quartararo…

Di sirkuit Austin, Texas yang memiliki panjang 5,5 kilometer itu tim Yamahanya harus punya kemajuan seperti yang mereka lakukan di Argentina. Jika mereka bekerja keras lagi, akan lebih mudah untuk menyesuaikan gaya balap Quartararo dengan trek dan Yamaha YZR-M1..

Pembalap Yamaha Pimpin Klasemen Rookie MotoGP 2019

MotoGP Rookie World Standing 2019

  1. Fabio QUARTARARO /Yamaha/  8 poin
  2. Joan MIR /Suzuki/  8 poin
  3. Miguel OLIVEIRA /KTM/  5 poin
  4. Francesco BAGNAIA /Ducati/  2 poin

Kita lihat saja apakah dia mampu pertahankan posisinya karena ancaman akan datang dari Suzuki dan Ducati…

Be the first to comment

Leave a Reply