Honda Indonesia Resmi Ekspor Brio ke Luar Negeri

(Foto: Raja Mobil)

RiderTua Mobil – Brio menjadi salah satu mobil LCGC yang dijual di Indonesia. Meskipun menghadapi persaingan dengan LCGC 7-seater, Brio masih tetap eksis. Model ini juga baru mendapat pembaruan pada tahun lalu. Honda Indonesia resmi ekspor Brio ke luar negeri.

Baca juga: Honda Akhiri Penjualan Brio, Kalah Saing dengan Model Lain ?
(Foto: Detik Oto)

Honda Indonesia Resmi Ekspor Brio ke Luar Negeri

Namun sepertinya Brio belum ‘dicicipi’ oleh konsumen luar negeri. Inilah yang membuat Honda Prospect Motor (HPM) mulai mengekspor Brio ke dua negara, yaitu Vietnam dan Filipina.

Dalam rangka ulang tahun HPM ke-20, ekspor Brio generasi kedua dilakukan dengan negara tujuan di Asia Tenggara. Walau begitu, ini merupakan awal yang bagus bagi HPM. Karena permintaan akan mobil murah di Vietnam dan Filipina cukup banyak, Brio akan dikirim dalam bentuk CBU (Completely Build-Up) dengan setir kiri.

HPM menuturkan bahwa sudah dua dekade produsen mobil ini mengembangkan mobil di Indonesia. Mobil seperti Brio, Mobilio, sampai BR-V diterima cukup baik oleh konsumen. Untuk ke depannya, HPM akan terus berkembang di Tanah Air.

Sebenarnya HPM juga berencana untuk melakukan ekspor ke Australia. Namun masih belum berpikir untuk rencana ke depannya.

Be the first to comment

Leave a Reply