Categories: Sepeda Motor

Safety Riding Camp AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif

RiderTua Motor – PT Astra Honda Motor (AHM) mengembangkan gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara, dengan melatih 150 pelajar SMA melalui kegiatan Safety Riding Camp. Serangkaian edukasi dan pembentukan karakter positif akan melahirkan generasi muda yang siap menginspirasi orang lain. Safety Riding Camp AHM siapkan duta berkarakter positif.

Baca juga: Honda Vario Dominasi Ekspor AHM

Safety Riding Camp AHM Siapkan Duta Berkarakter Positif

AHM menggelar kembali kegiatan Safety Riding Camp 2019 bagi para siswa dari 26 sekolah se-Jabotabek dan Banten. Kegiatan kreatif bertajuk “Cari_Aman Bukan Cari Nama” ini dikemas selama dua hari (19-20/3). Melalui latihan keterampilan berkendara dan diskusi berbagai topik keselamatan berkendara, serta cara mengkampanyekannya secara efektif di kalangan anak muda.

Para duta safety riding dari generasi milenial ini diajak mempelajari lebih dalam tentang teknik berkendara yang aman. Kemudian melakukan diskusi tentang aturan berlalu lintas, dibekali pemahaman-pemahaman dasar etika berlalu lintas, dengan penguatan pembahasan pada mental dasar berlalu lintas. Kegiatan ini didukung tim Pusat Pengendali Lalu Lintas Nasional Kepolisian Republik Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai NTMC POLRI.

Generasi milenial ini juga disuguhkan perspektif baru dalam memandang perlunya mematuhi peraturan lalu lintas. Melalui buku Fiqih Lalu Lintas karya akademisi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, mereka dapat memahami pesan moral di balik keselamatan berkendara berdasarkan prespektif keagamaan. Buku Fiqih Lalu Lintas ini merupakan buku pertama di Indonesia yang melihat keselamatan berkendara dari persepektif moral keagamaan.

Setelah memahami secara mendalam tentang esensi penting dari keselamatan berkendara, anak-anak milenial ini dibekali cara berkampanye dan berkomunikasi yang efektif. Melalui penulisan kreatif, fotografi dan pemanfaatan media sosial. Hal ini menjadi bekal penting bagi mereka sebagai Duta Safety Riding Honda. Agar dapat menginspirasi dan mengajak pihak lain untuk memiliki gaya hidup milenial yang peduli keselamatan berkendara.

Pada hari kedua, upaya membangun karakter positif generasi milenial diwujudkan melalui beragam kegiatan. Seperti praktek berkendara yang aman, pelatihan menjadi pribadi yang lebih komunikatif dalam menyampaikan pesan, fokus pada tujuan, serta selalu antisipatif di setiap keadaan.

Diikuti dari Berbagai Sekolah

Rangkaian kegiatan Safety Riding Camp 2019 diikuti para siswa dengan antusias. Mereka berasal dari 26 sekolah mitra binaan AHM. Empat anak perusahaan AHM juga mengirimkan pelajar dari sekolah binaannya untuk mengikuti Safety Riding Camp 2019. Yaitu SMK Fajar Sentosa Cileungsi (binaan PT Suryaraya Rubberindo Industries), SMKN 1 Cikarang Barat (binaan PT Yutaka Manufacturing Indonesia), SMK Bina Nasional Informatika Cikarang Utara (binaan PT Showa Indonesia Manufacturing), dan SMA Negeri 2 Cikarang Selatan (binaan PT Musashi Auto Parts Indonesia).

Selain itu, Main Dealer Honda wilayah Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati, turut mengirimkan peserta dari sekolah binaannya. Yaitu SMK Taman Siswa, serta Main Dealer Honda wilayah Banten, PT Mitra Sendang Kemakmuran, mengirimkan perwakilan dari SMK Muhammadiyah Tirtayasa Serang.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, Safety Riding Camp merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengampanyekan keselamatan berkendara secara aktif dan berkesinambungan. Pendekatan kreatif ini menyasar generasi milenial yang merupakan bagian penting dari terciptanya perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan.

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez : Saat Duel Melawan Pedro Acosta Saya Bilang Saya akan ‘Switch On’

RiderTua.com - Secara mengejutkan, rookie Pedro Acosta mampu menyalip juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez di GP Qatar. Namun…

19 Maret 2024

Di MotoGP Portugal Marc Marquez akan Tampil Brutal

RiderTua.com - Debut Marc Marquez dengan Ducati diawali dengan hasil yang luar biasa. Pendatang baru tim Gresini itu finis ke-5…

19 Maret 2024

Fermin Aldeguer Menandatangani Kontrak dengan Ducati Corse untuk MotoGP 2025

RiderTua.com - Penandatanganan Fermin Aldeguer Mengual dengan Ducati untuk musim MotoGP 2025 akhirnya resmi. Pengumuman yang sangat dinanti telah tiba,…

19 Maret 2024

Tim VR46 Menuju ke Yamaha ? Peluang dan Tantangan!

RiderTua.com - Selain peluang yang terbuka, tim VR46 juga dihadapkan pada berbagai tantangan jika mereka memutuskan untuk bergabung dengan Yamaha. Salah…

19 Maret 2024

Apakah Martin akan Senasib dengan Diggia, Harus Pergi untuk Memberi Ruang pada Marc Marquez?

RiderTua.com -  Bukan duel Bestia versus Martinator, tapi Marc Marquez dan Jorge Martin yang berebut kursi disamping Pecco Bangnaia di…

19 Maret 2024

Mesin Aprilia Berada pada Level yang ‘Mengkhawatirkan’

RiderTua.com - Aprilia bertujuan menjadi lawan Ducati di kejuaraan MotoGP 2024. Langkah besar ke depan untuk bersaing dengan tim Borgo…

19 Maret 2024