Proton akan Kembali Aktif dengan Membawa Mobil SUV Baru

RiderTua Mobil – Proton tidak seperti terlihat melakukan aktivitas penjualan di Indonesia selama beberapa bulan terakhir. Apalagi mengenai model baru, seperti jarang meluncurkan sejak Geely menguasai saham Proton. Proton akan kembali aktif dengan membawa mobil SUV baru.

Baca juga: Proton Masih Tetap Eksis di Indonesia Walau Tidak Sering Aktif

Proton akan Kembali Aktif dengan Membawa Mobil SUV Baru

Terakhir Proton merilis model baru tercatat pada Februari 2017 lalu. Jadi, sudah dua tahun lamanya produsen mobil asal Malaysia ini tidak membawa produk baru. Dan Proton menyadari hal itu setelahnya.

Bersama Geely, Proton akan meluncurkan model baru berjenis SUV bernama X70. Tentu ini akan menjadi penyemangat mengingat model Proton kebanyakan berjenis MPV seperti Exora. Lagipula, Proton melihat Indonesia sebagai pasar sasaran utamanya.

Meskipun begitu, akan ada tantangan yang harus dihadapi oleh X70 jika setelah dirilis. Bagaimana tidak, rival sekelasnya memiliki dominasi yang kuat. Seperti Honda HR-V, Toyota C-HR, sampai duo Terios-Rush.

Tak sampai disitu saja, X70 harus berhadapan dengan mobil pabrikan China seperti DFSK Glory 580 dan Wuling Almaz. Ini tentu akan membuatnya sulit dalam menghadapi saingannya. Tetapi Proton tetap percaya diri.

Be the first to comment

Leave a Reply