Duel Xpander vs Avanza, Siapa yang Lebih Unggul ?

RiderTua Mobil – Dalam suatu segmen, tentu ada satu atau lebih model yang menjadi unggulan. Tetapi selalu menimbulkan persaingan yang cukup ketat. Jika di SUV ada Fortuner dan Pajero Sport, di low MPV ada Avanza dan Xpander. Duel Xpander vs Avanza, siapa yang lebih unggul.

Baca juga: Toyota Avanza Masih Lebih Unggul Daripada Mitsubishi Xpander ?

Duel Xpander vs Avanza, Siapa yang Lebih Unggul ?

Konsumen Indonesia sudah mengenal Avanza sejak lama. LMPV kembaran Xenia ini menjadi pemimpin segmennya selama beberapa tahun. Walau ‘dikeroyok’ model lain, sepertinya itu masih belum cukup untuk menumbangkan dominasi Avanza.

Namun muncul pemain baru yang tak lain adalah Xpander. Awalnya performa penjualannya masih kecil, tapi di tahun 2018 sudah melejit. Bahkan hampir setahun lamanya mampu berada di posisi teratas mengungguli Avanza.

Persaingan di antara kedua model ini terlihat cukup sengit, mengingat ada selisih penjualan yang sangat tipis. Lalu bagaimana kedua produsen mobil melihat ini?

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa Xpander lebih unggul dari Avanza. Meskipun hanya mengandalkan satu varian mesin saja, yaitu 1.500 cc. Bahkan menyebut kehadirannya sebagai ‘game changer’.

Sementara Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Avanza masih lebih unggul dari Xpander. Mengingat lamanya Avanza ‘berkuasa’ di segmen LMPV Indonesia. Lagipula, total penjualannya masih diatas Xpander.

Jadi mana yang lebih unggul, Xpander atau Avanza?

Be the first to comment

Leave a Reply