Ducati Akan Serang Balik Honda Dengan Tuduhan Winglet yang Tidak Sah !

RiderTua MotoGP – Kontroversi berlanjut di MotoGP dengan sayap “Spray Deflector” untuk solusi teknis baru Ducati. Pasca kemenangan Ducati di seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP. Gigi Dall’Igna akhirnya angkat bicara menyikapi perkembangan masalah itu saat ini… Ducati akan serang balik Honda dengan tuduhan winglet yang tidak sah !

Seperti dilansir Sky Sport(,14/03/19) insinyur jenius Ducati itu mengomentari masalah itu. “Secara pribadi saya terkejut, khususnya dengan perilaku Honda, yang hampir merupakan salah satu anggota pendiri MotoGP bersama dengan Ducati dan Yamaha. Sampai saat ini , semua pertanyaan teknis selalu diselesaikan dalam MSMA (Motor Sport Manufacturer Association) atau Asosiasi Pabrikan Motor Sport”.

Ducati Akan Serang Balik Honda Dengan Tuduhan Winglet yang Tidak Sah

Gigi Dall’Igna kemudian melanjutkan bahwa kadang-kadang semua tim juga membahas bersama-sama dengan direktur teknis, selalu akan menemukan solusi. Fakta bahwa Honda telah mempermasalahkan sayap kecil di dekat roda membuat Ducati berada dalam posisi untuk berpikir apakah mereka akan membuat kemungkinan klaim ( serang balik) terhadap Honda. Karena winglet atau sayapnya, yang menurut Ducati berbahaya.

Dall’Igna yang berasal dari Italia itu kemudian menyimpulkan bahwa winglet Honda walaupun bentuknya ramping, mereka juga dapat mengalami deformasi ( perubahan bentuk). Dimana ini bermanfaat penting untuk beban yang mereka alami. Dan karena itu juga dapat dianggap sebagai part mobile ( bergerak). Selama ini Ducati tidak pernah mempermasalahkan ini  tetapi jika Honda mempertanyakan tindakan Danny Aldridge( dengan meloloskan sayap kecil didekat roda belakang motor Ducati), ini memungkinkan Ducati untuk berpikir tentang membuat keluhan atau protes terhadap Honda di balapan berikutnya.  Wah makin panas nih…

2 Comments

Leave a Reply