Toyota Avanza Masih Lebih Unggul Daripada Mitsubishi Xpander ?

(foto: mobil123.com)

RiderTua Mobil – Avanza sudah menjadi salah satu mobil MPV di Indonesia yang laris diburu pembeli. Mobil ini diluncurkan bersamaan dengan Xenia, untuk mengatasi masalah saat konsumen menginginkan mobil lebih murah dari Kijang Innova pada tahun 2000-an silam. Toyota Avanza masih lebih unggul daripada Mitsubishi Xpander.

Baca juga: Avanza Siap Lawan Kembali Xpander di Bulan Maret Ini

Toyota Avanza Masih Lebih Unggul Daripada Mitsubishi Xpander ?

Selama bertahun-tahun, posisi Avanza masih berada di peringkat teratas segmen LMPV. Sementara Xenia berada dibawahnya. Dengan kehadiran kedua model ini, tentu saja produsen mobil lainnya tak mau ketinggalan.

Satu persatu model LMPV lainnya dikenalkan. Mulai dari Ertiga, Mobilio, Livina, sampai yang terbaru Xpander dan Confero. Dari kelima penantang Avanza-Xenia ini, Xpander sanggup menggoyahkan dominasi Avanza.

Sepanjang tahun 2018, Xpander mampu mengungguli penjualan Avanza. Meski pada sekitar bulan Juni-Juli sempat turun karena libur Lebaran. Walaupun begitu, sepertinya secara keseluruhan belum bisa mengungguli total penjualan Avanza.

Toyota Astra Motor (TAM) melihat Xpander masih belum dikatakan sukses. Jika dilihat dari data penjualan dalam waktu sebulan, Avanza masih mengungguli Xpander secara wholesales. Tetapi ada potensi Xpander akan ‘menyerang balik’ Avanza di bulan Maret ini. Untuk itulah TAM mesti bersiap menghadapinya.

Be the first to comment

Leave a Reply