Kecepatan Honda Setara Ducati, Yamaha Masuk Kelompok Motor Paling Lambat di MotoGP

RiderTua MotoGP – Yamaha masuk kelompok motor paling lambat di MotoGP. Data akhir balapan menunjukkan seberapa kecepatan motor diantara para pesaing di kelas MotoGP. Sementara Honda dan Ducati berada di barisan depan sebagai motor referensi. Kekurangan dari Honda dibanding Ducati hanyalah masalah top speed atau kecepatan tertinggi.

Mesin Ducati terkenal dengan tenaga yang besar luar biasa. Kemudian dikombinasikan dengan elektronik dan aerodinamika yang bagus menjadikannya motor sempurna….  Membuat motor punya top speed yang mengerikan… kecepatan tertinggi yang benar-benar luar biasa selama dua tahun terakhir. Namun, selama GP Qatar, data dari Dorna, pembalap yang mencatatkan kecepatan tertinggi adalah Marc Marquez dengan 352 Km / jam.

Kecepatan Honda Setara Ducati

Di belakang Marc Marquez ada Jack Miller (Ducati), Cal Crtuchlow (Honda) dan kejutan datang dari tim Suzuki dengan Joan Mir yang mencapai top speed 349,2 Km / jam. Di 10 besar ada 3 Ducati dan 4 Honda dimana membuktikan bahwa Jepang telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan mesin prototipenya di musim dingin. Urutan ke-11 adalah Andrea Dovizioso, yang mencatatkan kecepatan puncak 346,3 Km / jam. Honda setara dengan Ducati dimana berada diangka speed  250-an ke atas..

Yamaha Masuk Kelompok Motor Paling Lambat di MotoGP


Namun data menunjukkan Yamaha tampaknya sangat lambat dibandingkan dengan kompetitor. Kecuali Valentino Rossi, yang berada di urutan ke-9 dengan kecepatan tertinggi 347 km / jam, semua motor Yamaha masuk kelompok motor lambat. Pembalap Yamaha berada di barisan belakang atau urutan ke 20 dengan 341,1 Km / jam dan Morbidelli urutan ke-22 dengan 339,4 Km / jam. Top speed KTM juga kurang bagus namun bagi pendatang baru mereka masih fokus dengan sektor lain di motor.

Be the first to comment

Leave a Reply