Wuling Belum Bisa Terapkan Matik untuk Confero

(Foto: Autotekno - SINDONews)

RiderTua Mobil – Confero baru dirilis hampir setahun yang lalu sudah mulai menunjukkan pertumbuhan. LMPV dari Wuling ini menawarkan berbagai keunggulan fitur yang tidak dimiliki oleh rivalnya. Apalagi ditawarkan dengan harga murah. Wuling belum bisa terapkan matik untuk Confero.

Baca juga: Wuling Siap Bawa Mobil Listrik Jika Regulasi Sudah Beres
Wuling Confero

Wuling Belum Bisa Terapkan Matik untuk Confero

Walaupun begitu, masih ada yang kurang dari Confero, yaitu varian matik. Banyak konsumen yang menginginkan varian matiknya. Sementara semua rivalnya sudah memilikinya.

Mengenai hal ini, Wuling mengatakan bahwa Confero (Hongguang) di tempat asalnya, China, memang tidak memiliki varian matik. Jadi memang sudah dari kampung halamannya tersebut. Entah apa alasan Wuling tidak membuat varian matik di Negeri Tirai Bambu.

Kemudian, penjualan mobil LMPV paling banyak terjual yaitu transmisi manual. Untuk matik biasanya laris di wilayah tertentu saja.

Meskipun demikian, Wuling mungkin bisa saja menambah varian matik untuk Confero. Sementara Wuling masih harus melakukan serangkaian product planning dan penelitian terhadap permintaan konsumen. Jika bagus, maka kemungkinan besar varian matik bisa ditambah.

Wuling Indonesia sudah memiliki dua jenis transmisi otomatis. Seperti transmisi otomatis i-AMT pada Cortez dan transmisi matik CVT di Almaz. Entah transmisi mana yang akan dipilih untuk Confero jika sudah mendapat varian matiknya. Kemungkinan besar i-AMT daripada CVT, mengingat harga CVT yang bisa membuat harganya naik drastis.

Be the first to comment

Leave a Reply