Honda Civic Type R Varian Hybrid Sedang Disiapkan ?

Honda-Civic-Type-R-GIIAS-2017
Honda-Civic-Type-R-GIIAS-2017

RiderTua Mobil – Civic Type R sudah menjadi kebanggan tersendiri bagi Honda. Bagaimana tidak, mobil ini diakui karena performa mesin dan kecepatannya. Bahkan sudah diuji di sebuah sirkuit legendaris, Nurburgring. Honda Civic Type R varian hybrid sedang disiapkan.

Baca juga: Mobil Sedan Honda Tidak akan Dirakit Dalam Negeri

Honda Civic Type R Varian Hybrid Sedang Disiapkan ?

Sepertinya Honda ingin membawa Civic Type R ke tahap lebih jauh lagi. Pada Geneva Motor Show 2019, produsen otomotif ini mengumumkan bahwa semua penjualan mobil di Eropa sepenuhnya ramah lingkungan alias listrik pada tahun 2025 mendatang. Artinya, Civic Type R termasuk di dalamnya.

Namun khusus untuk varian tercepat Civic ini sepertinya menggunakan mesin hybrid. Memang hal ini dilakukan mengingat standar emisi di beberapa negara yang cukup ketat.

Dengan semakin banyaknya negara yang mulai melakukan pengetatan regulasi emisi, Honda seperti dituntut untuk memberi solusi. Seperti melakukan ‘elektrifikasi’ terhadap hampir semua modelnya. Memang sulit dilakukan, mengingat penjualan mobil Honda kini masih tergantung dari mobil bensin.

Sebelumnya, penjualan mobil SUV kompak Honda sudah menguasai pasar di Inggris. Walau tanpa diesel, setidaknya dua pertiga dari penjualan tersebut berasal dari CR-V.

Honda ingin lebih maju selangkah menuju era kendaraan listrik dengan menghadirkan Urban EV Concept. Setelahnya, mobil lainnya akan mendapat varian hybrid atau listrik.

Be the first to comment

Leave a Reply