Mobil dengan Fitur-fitur Ini Dilarang Beredar Karena Alasan Aneh !

ferrari dan ford mustang di iims 2018
(Foto: otomotif kompas.com) ferrari dan ford mustang di iims 2018

RiderTua Mobil – Fitur pada mobil memang penting agar bisa membantu pengendara tetap nyaman dan aman saat berkendara. Keberadaan fitur tertentu penting untuk melindungi penumpang dan pengemudi dari kecelakaan. Mobil dengan fitur-fitur ini dilarang beredar karena alasan aneh.

Baca juga: Penjualan Mobil di Awal Tahun Anjlok, Ada Apa ?
(Foto: Tribunnews.com) booth chevrolet di iims 2018

Mobil dengan Fitur-fitur Ini Dilarang Beredar Karena Alasan Aneh !

Namun ada beberapa fitur pada mobil yang ditentang keberadaannya di beberapa negara. Alasannya pun agak aneh dan mungkin tidak masuk akal. Tapi ada juga yang sebenarnya dimaksud untuk kebaikan semua orang.

Di Australia misalnya, fitur Line Lock pada Ford Mustang dilarang disana. Ini karena mobil dengan fitur ini biasanya digunakan pada aksi burnout, dimana dilarang di Negeri Kangguru tersebut.

Kemudian di India, mobil otonom dilarang disana. Ini dilakukan agar bisa melindungi profesi supir. Keberadaan mobil tanpa supir ini dianggap bisa menghilangkan lapangan pekerjaan.

Sementara mobil TVR Tucsan, T350, Cerbera, Sagaris, dan Pagani Zonda R dilarang masuk ke Amerika Serikat karena minim fitur keselamatan. Di Turkmenistan, mobil berwarna hitam dilarang beredar karena menganggap warna ini merupakan warna ‘sial’.

Chevrolet Super Sport dilarang dijual di Israel sebab singkatan SS khusus diperuntukkan militer negara tersebut. Masih dari Chevrolet, mobil ini sempat dilarang masuk ke Mesir karena fatwa logonya yang mirip dengan salib. Terakhir, Korea Selatan melarang peredaran mobil Volkswagen setelah kasus dieselgate yang dialami oleh perusahaan ini.

Be the first to comment

Leave a Reply