Nissan Juke yang Masih Bertahan Walau Tanpa Pembaruan

RiderTua Mobil – Euforia peluncuran Nissan Livina dan Serena Facelift di Indonesia masih terasa sehari setelahnya. Livina yang paling banyak disorot oleh publik karena desain yang ‘dipinjam’ dari Xpander. Nissan Juke yang masih bertahan walau tanpa pembaruan.

Baca juga: Nissan Resmi Luncurkan Facelift untuk Livina dan Serena

Nissan Juke yang Masih Bertahan Walau Tanpa Pembaruan

Namun dibalik itu, ada mobil yang mungkin tidak mendapat perhatian lagi dari konsumen Indonesia. Model tersebut adalah Nissan Juke. Entah mengapa Juke kini tidak lagi dilirik.

Juke pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 silam. Terakhir Juke mendapat pembaruan pada tahun 2015. Setelahnya, tidak ada lagi pembaruan untuk Juke sampai sekarang.

Tentu ini berdampak pada penjualannya yang terus menurun dari tahun ke tahun. Sebenarnya dampak penurunan ini juga dirasakan di beberapa negara lain. Di Amerika sendiri, Nissan sudah berhenti jualan Juke sejak tahun 2017. Walau memiliki model Kicks mirip dengan Juke, sayang model tersebut tidak dibawa ke Indonesia.

Nissan Motor Indonesia (NMI) mengaku kalau sebenarnya SUV sempat menjadi targetnya. Hal ini dilakukan setelah membawa Terra ke Indonesia beberapa bulan lalu. Namun kini beralih ke MPV sejak peluncuran Livina dan Serena Facelift. Namun NMI belum memastikan bagaimana nasib Juke.

Kabar beredar mengatakan bahwa Juke akan mendapat pembaruan di tahun ini. Namun belum dipastikan kapan bisa dibawa ke Indonesia. Untuk saat ini, Juke seolah ‘hidup segan, mati tak mau’.

Be the first to comment

Leave a Reply