Suzuki Tidak akan Menghadirkan Skutik Bongsor Burgman di Indonesia

RiderTua Motor – Segmen skutik bongsor di Indonesia mengalami perkembangan pesat. Walau awalnya sempat tersendat karena terkendala harganya yang mahal. Apalagi model yang dijual saat itu belum banyak tersedia. Suzuki tidak akan menghadirkan skutik bongsor Burgman di Indonesia.

Baca juga: Punya Model Skutik Bongsor, Kawasaki Tak Ingin Membawanya ke Indonesia ?
(Foto: Liputan6.com)

Suzuki Tidak akan Menghadirkan Skutik Bongsor Burgman di Indonesia

Setidaknya ada empat model skutik bongsor yang dijual di Indonesia. Masing-masing dari Yamaha dan Honda. Yaitu PCX dan NMAX di kelas 125 cc, serta Forza dan XMAX di kelas 150 cc. Kedua model ini bersaing dengan sengit.

Mungkin ada yang bertanya mengapa produsen motor lainnya tidak mengeluarkan model skutik 125 cc. Walau kenyataannya sebagian produsen tersebut sudah mempunyai model skutik jenis ini. Salah satunya yaitu Suzuki.

Suzuki diketahui memiliki model skutik bongsor bernama Burgman. Model ini ternyata ada dua jenis, yaitu 125 cc dan 150 cc. Varian 125 cc sudah diluncurkan di India dengan banderol sekitar Rp 14 juta.

Lalu mengapa Burgman tidak diluncurkan di Indonesia? Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa menghadirkan skutik bongsor yang satu ini dibutuhkan perhitungan yang matang. Dalam arti lain, tidak begitu saja meluncurkannya di Indonesia.

Ditakutkan jika nantinya dibawa ke Indonesia, maka Burgman tidak bisa bersaing di segmen skutik bongsor 125 cc maupun 150 cc. Apalagi mengingat pangsa Suzuki di pasar sepeda motor tidak terlalu besar. Jadi bisa dibilang, Burgman seperti tidak ingin disia-siakan begitu saja.

Walaupun begitu, masih banyak yang mengharapkan kehadiran Burgman di Indonesia. Meski harus menunggu lebih lama lagi agar bisa terwujud.

1 Comment

  1. drpd php..mending dgn tegas bilang TIDAK..malu ntar disamain kek pejabat yg koar2 mo bikin sirkuit motohgepeng…akhirnya kek kentut hilang diisep sendiri

Leave a Reply