Ducati Membuktikan Bahwa Motor Jepang Dapat Dikalahkan !

RiderTua MotoGP – Motor-motor Jepang di era balap modern memang terbukti mendominasi diwakili oleh Honda dan Yamaha, bahkan Suzuki kian mendekat… Pabrikan Eropa memang masih belum mampu mengimbanginya dan hanya Ducati yang terlihat tangguh… Ducati membuktikan bahwa motor Jepang dapat dikalahkan…

Ducati Membuktikan Bahwa Motor Jepang Dapat Dikalahkan

Adalah manajer Tech3 Herve Poncharal yang menyatakan hal itu. “Sepuluh tahun yang lalu tidak ada yang akan percaya bahwa Ducati akan menjadi motor terkuat, karena kami selalu berpikir bahwa tim Jepang adalah yang terbaik. Tetapi mereka telah menunjukkan bahwa, sebaliknya, itu mungkin. Tidak masalah jika Anda berasal dari Asia atau Eropa, Anda harus membuat keputusan yang bijaksana dan menginvestasikan waktu, cinta dan impian “.
Ducati memiliki tim satelit yang tersedia dengan begitu banyak pengalaman dan itu sebagai modal bagi pengembangan motor. Ducati memberikan motor spek pabrikan untuk tim satelit Pramac untuk membantu pengembangan tim resmi. Dan berbagai terobosan baru dibawah kepemimpinan Gigi DallIgna.

Ducati GP15 VS Honda RC213V VS Yamaha YZR-M1

Bergabung dengan tiga Tim Jepang

Herve Poncharal memang sudah bekerja dengan Honda selama sekitar 10 tahun. Beberapa tahun dengan Suzuki dan akhirnya hampir 20 tahun dengan Yamaha. Hal ini memperlihatkan betapa dia paham sekali dengan kondisi sekarang. Bagaimana Ducati mampu bersaing didepan sebagai wakil pabrikan Eropa…

Manajer asal Perancis itu kemudian melanjutkan bahwa banyak orang berkata, meninggalkan Yamaha adalah sebuah kebodohan. Dan mereka bertanya kepada saya mengapa dia melakukannya. Herve Poncharal menegaskan bahwa dengan KTM dia memiliki motivasi yang sama seperti dua tahun yang lalu ketika dia ingin menunjukkan bahwa mereka tidak gila untuk mengontrak Folger dan Zarco. Tentu saja bukan hal yang sederhana, dan jelas akan ada beberapa momen rumit. Apakah KTM akan menjadi tim Eropa kedua yang akan menyusul Ducati melibas tim Jepang..? (tuttomotoriweb.com, 13/01/19)

2 Comments

Leave a Reply