Vinales Minta Motor dengan Ukuran Lebih Kecil, Sedangkan Rossi Bertubuh Lebih Besar !

Valentino Rossi dan Vinales Gunakan Motor Berbeda Tahun Ini
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Mode Tempur

RiderTua MotoGP – Vinales minta motor dengan ukuran lebih kecil, sedangkan Rossi bertubuh lebih besar. Tahun ini Maverick Vinales akan menjadikannya sebagai musim kebangkitannya. Setelah di 2018 berada pada posisi terpuruknya dia berharap ini menjadi tahun terbaiknya. Tentunya, selain niat kuat dia perlu dukungan dari tim Yamaha. Kita semua tahu bahwa M1 tidak setara dengan Honda dan Ducati. Pada kesempatan lain Suzuki juga menjadi motor yang makin kuat. Perbaikan performa tahun ini diharapkan oleh tim Jepang itu menjelang kejuaraan MotoGP mendatang. Kedua pembalap telah mengkomunikasikan apa yang menjadi kebutuhan mereka untuk bersaing. Tinggal pabrikan Jepang yang akan menyediakan motor yang sesuai untuk mereka.

Vinales memiliki keinginan besar pada awal bergabungnya dengan Yamaha. Kemudian seiring waktu masalah mulai mengikutinya dan pembalap Spanyol itu sempat alami sedikit “depresi” selama 2018. Iklim yang tidak ideal dalam timnya, adanya ketegangan dengan Ramon Forcada, adalah elemen lain yang tidak membantunya menjadi lebih baik. Tetapi akhir musim, dengan kemenangan di Phillip Island dan daya saing yang baru ditemukan, memberinya kepercayaan ke depan. Bahkan tes musim dingin pertama Vinales sangat percaya dengan mesinnya.. Meskipun prosesnya masih panjang.

Vinales Teken Kontrak Hingga 2020, Rossi Belum Pasti

Vinales Minta Motor dengan Ukuran Lebih Kecil, Sedangkan Rossi Bertubuh Lebih Besar ..

Dilansir Motorsport.com(11/01/19), pembalap Spanyol itu menjelaskan bahwa dia akan lebih memilih M1 dari ukuran yang berbeda. Karena menurutnya lebih cocok dengan gaya balapnya. “Sejak awal, saya meminta Yamaha memberikan motor yang lebih kecil karena yang saya kendarai sejauh ini terlalu besar untuk saya. Saya ingat bahwa saya beradaptasi dengan sempurna untuk Suzuki, sampai ke bagian mana pun dari motor, sementara dengan M1 saya harus pindah dari semua sisi “.

Vinales yakin bahwa beberapa perubahan pada Yamaha dapat secara radikal mengubah situasi. Dan dia berharap tim Jepang akan menemuinya. Maverick juga menyesal dengan hasil di 2018. Pada awal tahun dia seharusnya lebih meyakinkan tentang keputusan teknis. Misalnya, ketika dia meminta untuk mencoba mesin 2016 lagi. Waktu itu dia tidak cukup keras kepala dan dia harus membayar mahal. Kali ini baik dia maupun tim tidak ingin mengulang kesalahan masa lalu. Tim akan melihat apakah tahun ini akan membawa hasil yang diharapkan.
Melihat permintaan Vinales dengan perubahan dimensi motor Yamaha ( entah diberi atau tidak). Secara nyata bisa kita lihat hal ini akan bertentangan dengan Rossi melihat pembalap Italia itu lebih tinggi… Jadi ingat kasus Dani Pedrosa di Honda, dimana RC213V menjadi lebih kecil ukurannya untuk menyesuaikan pembalap Spanyol itu.. Piye jal… ?

Be the first to comment

Leave a Reply