Saat Masuk Tikungan Valentino Rossi Lebih Cepat dari Vinales !

RiderTua MotoGP – Saat masuk tikungan Valentino Rossi lebih cepat dari Vinales. Menarik saat beberapa media membandingkan kedua pembalap Yamaha. Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencetak poin yang hampir sama banyak di musim balap 2018. Walaupun dengan cara yang sangat berbeda. Hal ini ditunjukkan dengan gaya balap yang berbeda dari duo Yamaha.


Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales alami siklus buruk tahun lalu. Dan berharap tahun ini membaik. Juara dunia sembilan kali Rossi berhasil mencapai peringkat ketiga secara dunia dengan total lima kali naik podium dan Vinales stabil dengan hanya lima poin selisihnya di belakang Valentino. Pembalap Spanyol itu sering naik podium dan bahkan bisa memenangkan seri MotoGP di Phillip Island. Namun demikian, , hasilnya tetap di bawah harapan mereka.

Saat Masuk Tikungan Valentino Rossi Lebih Cepat dari Vinales

Yang menarik disini adalah bagaimana kedua pembalap ini melakukannya dengan cara yang sangat berbeda dengan motor yang sama . Membandingkan gaya balapnya menunjukkan bahwa ada perbedaan besar saat memasuki tikungan. Vinales dikonfirmasi  via Motorsportmagazine.com (10/01/19). Dimana tentu saja, perbedaan yang terlihat jelas adalah ukuran tubuh dan berat kedua pembalap yang akan mempengaruhi performa motor.

Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya

Namun secara teknik balap Vinales lakukan late braking, tetapi Rossi masuk ke tikungan dengan kecepatan lebih. Vinales berujar bahwa dia lebih suka menahan rem sampai dia membuka gas lagi. Ini lebih sesuai dengan gaya balapnya, dia merasa dengan cara itu dia menjadi cepat diatas motor Yamaha. Pada saat keluar tikungan, gaya balap Rossi akan lebih mirip dengan Vinales ( atau Vinales yang mirip Rossi) .. Juga dalam set-up mesin Rossi dan Vinales memakai setingan beda hingga di Thailand. ( Speedweek, 11/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply