Inilah Hasil Uji Tabrak Mobil Listrik SUV Jaguar I-PACE

Jaguar i Pace EV
(Foto: Republika) Jaguar i Pace EV

RiderTua Mobil – Mungkin banyak yang tidak mendengar bahwa Jaguar juga memiliki mobil listrik. Dinamakan I-PACE, mobil ini merupakan mobil listrik yang dianggap sebagai mobil mewah. Ada rumor yang beredar bahwa mobil ini akan masuk ke Indonesia tahun ini. Inilah hasil uji tabrak mobil listrik SUV Jaguar I-PACE.

Baca juga: Ford Fiesta akan Segera Di-Facelift dengan Gaya SUV ?
jaguar i-pace 2018
(Foto: Autocar) jaguar i-pace 2018

Inilah Hasil Uji Tabrak Mobil Listrik SUV Jaguar I-PACE

Beberapa saat yang lalu, mobil ini dibawa ke tahap uji tabrak Euro NCAP. Hasilnya ternyata memuaskan, I-PACE meraih rating 5 bintang dari crash test ini. Ini artinya, mobil ini memiliki fitur keselamatan yang mumpuni.

Dari tes tersebut, I-PACE mendapat 91 persen perlindungan penumpang dewasa, 81 persen perlindungan penumpang anak, dan 81 persen bantuan keamanan. Selain itu, tes side barrier impact dan side pole meraih poin maksimum. Perlindungan untuk semua area bodi mobil yang penting saat ditabrakkan terlihat cukup baik.

Dengan ini, I-PACE menjadi mobil kesepuluh Jaguar yang mengantongi lima bintang. Pencapaian ini tidak hanya ini saja. Sebelumnya I-PACE mendapat penghargaan untuk desain, performa, dan pengendaliannya.

Kesuksesan crash test ini didukung dengan struktur bodi aluminium ringan yang memberi tingkat kekokohan tinggi. Dipadukan dengan paket baterai terintegrasi dan fitur keselamatan yang melimpah, menjadikan kombinasi keselamatan mobil yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply