Ford Fiesta akan Segera Di-Facelift dengan Gaya SUV ?

RiderTua Mobil – Nama Ford mungkin tidak terlalu menggaung di pasar otomotif Indonesia. Hal ini karena produsen mobil asal Amerika Serikat ini tidak bisa bersaing dengan produsen mobil asal Jepang. Bahkan Ford memilih untuk vakum dari Tanah Air untuk sementara waktu tanpa alasan jelas. Ford Fiesta akan segera di-facelift dengan gaya SUV.

Baca juga: Nusantara Grup ‘Move On’ dari Ford ke Honda
Ford Fiesta SUV (Sumber: autoexpess.co.uk)

Ford Fiesta akan Segera Di-Facelift dengan Gaya SUV ?

Mungkin ada yang masih ingat dengan salah satu model yang dijual Ford di Indonesia, yaitu Fiesta. Mobil hatchback ini dulunya digadang-gadang sebagai rival Honda Jazz dan Toyota Yaris. Walau berbekal fitur canggih, harganya yang mahal mungkin menjadi penyebab mobil ini tidak laris.

Sementara itu, Ford sepertinya punya rencana lain agar Fiesta kembali dilirik oleh konsumennya. Mereka akan memberi pembaruan untuk modelnya. Tapi sepertinya mereka benar-benar menggarap proyek tersebut.

Beberapa saat yang lalu, muncul spyshot yang menampilkan mobil dengan kelir kamuflase di jalanan. Mobil tersebut diyakini adalah Fiesta, karena terlihat di wilayah pabrik Ford. Namun melihat bentuk bodinya, terlihat kesan agresif dari mobil ini. Dipastikan bahwa Fiesta nantinya berubah menjadi small SUV-Coupe. Tampilannya terlihat berbeda dengan model yang masih dijual sekarang.

Walau hanya prototype, Fiesta SUV sepertinya pantas menjadi rival bagu Kia Stonic, Hyundai Kona, dan Mazda CX-3. Jika terwujud, mungkin Fiesta akan menggantikan Ecosport yang berada di segmen small SUV. Ford tidak memberi informasi apapun mengenai kemunculan Fiesta tersebut. Apalagi memberi ‘sinyal’ kapan diluncurkan.

Be the first to comment

Leave a Reply