Nusantara Grup ‘Move On’ dari Ford ke Honda

Ford-everest 2017
(Foto: iloilo.locanto.ph) Ford-everest 2017

RiderTua Mobil – Bagi pemilik mobil Ford di Indonesia tentu kenal dengan Nusantara Grup. Memang selama ini merek Ford Indonesia dipegang oleh grup tersebut dan menjadi mitra dealer resmi mereka. Kurang lebih 10 showroom yang sudah ada di kota-kota besar Indonesia. Namun kini Nusantara tak lain menjalin kerjasama dengan Ford. Dan kini Nusantara Grup move on dari Ford ke Honda.

Baca juga: Ford Akhirnya Balikkan Ke Indonesia cie…cie…
(Foto: Kompas Otomatis)

Nusantara Grup Move On dari Ford ke Honda

Namun Ford akhirnya memutuskan memilih untuk hengkang dari Indonesia setelah sekian lama berada di pasar otomotif nasional. Entah apa yang menyebabkan perginya merek otomotif asal Amerika Serikat tersebut. Ada yang mengatakan bahwa Ford tak bisa bersaing dengan merek mobil lainnya disini.

Setelah Ford pergi, perlahan Nusantara Grup diketahui mulai ‘move on’ dan pindah ke merek mobil lainnya. Kini Honda yang sudah mengambil alih sebagian dealer Nusantara Grup. Terhitung ada empat showroom yang sebelumnya merupakan dealer Ford kini berubah menjadi dealer Honda. Peralihan empat showroom tersebut terjadi di Jakarta, Bekasi, Balikpapan, dan Samarinda.

(Foto: Kompas Otomotif)

Artinya tersisa enam dealer Ford yang belum berubah. Tetapi Nusantara Grup mengatakan bahwa enam dealer tersebut akan beralih menjadi dealer Honda juga. Ketika ditanya apakah Nusantara Grup masih mau melayani servis mobil Ford, sayang mereka tak mau berbicara banyak.

Nusantara Grup beralih ke Honda bukan tanpa alasan, karena dianggap merek asal Jepang ini sudah sangat eksis dan punya pabrik produksinya sendiri di Indonesia. Produk-produknya juga dinilai bagus, sementara merek lainnya dianggap belum bisa menjangkau semua kalangan atas sampai bawah. Walau muncul kabar bahwa Ford akan kembali ke Indonesia, namun pihak Nusantara Grup belum mempunyai rencana selanjutnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply