Mobil Listrik Audi PB18 e-Tron Hanya Dijual 50 Unit di Dunia

(Foto: The Verge)

RiderTua Mobil – Populasi mobil sport listrik di dunia memang jumlahnya masih sedikit. Namun produsen mobil mulai tertarik ingin mengembangkan mobil sport yang ramah lingkungan. Tentu saja tidak meninggalkan kesan sporty pada mobil itu sendiri. Mobil listrik Audi PB18 e-Tron hanya dijual 50 unit di dunia.

Baca juga: Audi Kenalkan Mobil Listrik PB18 e-tron di AS

Mobil Listrik Audi PB18 e-Tron Hanya Dijual 50 Unit di Dunia

Sementara itu, berbicara soal mobil listrik, Audi baru saja mengumumkan bahwa penjualan PB18 e-Tron sudah dimulai. Dengan ini menandai awal produksi mobil sport ini. PB18 e-Tron pertama kali dikenalkan pada beberapa bulan yang lalu di Pebble Beach.

Namun bagi konsumen yang ingin membelinya siap-siap untuk kecewa, karena mobil ini hanya dijual sebanyak 50 unit. Mengapa diproduksi terbatas? Ini karena PB18 e-Tron bukanlah mobil listrik biasa.

PB18 e-Tron mempunyai ketangguhan yang mungkin tidak dimiliki oleh mobil listrik manapun. Mobil ini merupakan mobil Coupe, dan memiliki setir kemudi di bagian tengah, bukan sisi kanan atau kiri layaknya mobil kebanyakan. Selain itu, e-Tron memiliki desain yang keren dan modern.

Untuk kemampuannya, PB18 e-Tron dilengkapi dengan solid-state battery dan 2 motor penggerak yang bisa menghasilkan tenaga 764 hp dan torsi 612 Nm. Butuh waktu dua detik agar bisa melakukan akselerasi 0-100 km/jam.

Walau sudah mengumumkan produksi PB18 e-Tron, Audi belum memberitahu harga resminya. Sepertinya mobil ini akan menjadi rebutan, baik oleh pecinta mobil super maupun kolektor.

Be the first to comment

Leave a Reply