Maverick Vinales dan Valentino Rossi Gunakan Motor Beda Karakter

Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya

RiderTua MotoGP – Maverick Vinales dan Valentino Rossi Gunakan Motor Beda Karakter. Maverick Vinales saat bergabung dengan Yamaha mengawalinya dengan sangat menjanjikan. Saat tes memang cepat namun ketika musim bergulir banyak kendala dihadapi. Kini dia juga terdampak krisis teknis berat Yamaha yang telah membuatnya drop. Namun pada akhir 2018, pembalap Spanyol itu kembali ke level yang baik, membuktikan bahwa dia bisa didengar pendapatnya oleh tim.

Inilah Rahasia dan Kunci Sukses Yamaha di MotoGP 2018

Seperti dilansir motorsportmagazine.com (09/01/19) Maverick Vinales kembali membahas masalah ban pada 2017. “Pada awalnya saya bisa memacu dengan kecepatan yang lebih tinggi, tetapi begitu mereka mengubah frame semuanya berubah. Pada akhir tahun kami mengubah sesuatu pada pengaturan motor sehingga saya bisa membalap lebih baik. Sekarang saya baik-baik saja karena saya merasa percaya diri “.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi Gunakan Motor Beda Karakter


Pembalap Spanyol itupun melanjutkan bahwa awal 2018 dia mencoba untuk menyesuaikan gaya balapnya, tetapi motornya tidak siap. Setelah bencana Aragon Vinales memutuskan untuk merubah gayanya, bahkan menambah bobot di punggung. Sekarang dia bisa lebih pas di tikungan dan ini juga membantu dia secara psikologis karena dia membalap seperti sebelumnya.
Maverick Vinales kemudian berbicara tentang gayanya. Dimana sekarang dia bisa membalap seperti di Suzuki. Late Braking dan hentikan motor sepenuhnya dan kemudian akselerasi. Dengan set-up ini dia bisa sekarang. Tentunya perbedaan dalam berat dan tinggi dengan Valentino juga tercermin dalam panduannya. Late Braking, tapi masuk tikungan dengan lebih cepat. Ini lebih cenderung ke gaya Vina, dia mencoba untuk membuat Yamaha bekerja dengan gaya nya. Namun pada saat keluar tikungan, Vale dan Vina lebih mirip. Untuk set-up mereka akan menggunakan konfigurasi yang berbeda mulai seri Buriram dan seterusnya “.

 

Be the first to comment

Leave a Reply