Amankah FreeGo Lewati Polisi Tidur dengan Tangki Bensin di Bawah Motor ?

Yamaha FreeGo - otospirit.com

RiderTua Motor – Yamaha FreeGo menjadi primadona di segmen motor skutik Indonesia. Bagaimana tidak, persaingan di segmen ini cukup ketat mengingat peminatnya yang berjumlah tidak sedikit. Yamaha sudah memiliki berbagai varian model skutik 125 cc, dan meluncurkan satu lagi. Amankah FreeGo lewati polisi tidur dengan tangki bensin di bawah motor.

Baca juga: Mio Tak Bisa Menerapkan Fitur ABS Layaknya FreeGo

Amankah FreeGo Lewati Polisi Tidur dengan Tangki Bensin di Bawah Motor ?

FreeGo memiliki keunikan yang berbeda dengan model sekelasnya. Yaitu keberadaan tangki bensin yang terletak di bawah pijakan kaki depan atau bawah dek. Tidak seperti skutik lainnya yang tangki bensinnya selalu berada di bawah jok motor.

Namun konsumen yang mengetahuinya mungkin ada yang ragu dengan keselamatan motor ini karena rawan dengan segala benturan. Termasuk polisi tidur, dimana bagian bawah motor bisa dengan mudah terbentur.

Yamaha mengetahui bahwa konsumen khawatir dengan keberadaan tangki bensin di bawah motor. Namun produsen berlogo garpu tala ini sudah memastikan bahwa FreeGo sudah aman dari segala benturan di jalan. Tentunya karena sudah melalui berbagai tes.

FreeGo memiliki ground clearance 135 mm yang mirip dengan NMAX. Lalu Yamaha mengatakan bahwa tangki bensin tersebut sudah dilindungi dengan pelat pelindung dari baja. Jadi tangki bisa aman dari polisi tidur dan segala benturan yang bisa berpotensi merusak bagian bawah motor.

1 Comment

Leave a Reply