Suzuki Siapkan SUV Baru untuk Tantang Fortuner dan Pajero Sport ?

RiderTua Mobil – Segmen SUV semakin lama semakin banyak peminatnya. Di Indonesia sendiri, peminatnya memang tidak sebanyak segmen MPV. Namun kelihatannya sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Suzuki siapkan SUV baru untuk tantang Fortuner dan Pajero Sport.

Baca juga: Inilah Spesifikasi dan Fitur dari Suzuki Karimun Wagon R Terbaru

Suzuki Siapkan SUV Baru untuk Tantang Fortuner dan Pajero Sport ?

Segmen SUV di Indonesia ada dua, yaitu low dan medium. Layaknya MPV, segmen ini dikuasai oleh Toyota. Seperti Rush di low SUV dan Fortuner di medium SUV.

Beberapa bulan lalu, Nissan meluncuran Terra untuk menghadapi Fortuner dan Pajero Sport. Segmen ini memang tidak seramai low SUV melihat dari banyaknya model yang tersedia. Untuk itulah Suzuki mulai tertarik menjejali segmen medium SUV.

Saat ini Suzuki setidaknya memiliki tiga mobil berjenis SUV, yaitu S-Cross, Vitara (Brezza di India), dan Jimny terbaru. Namun SUV yang dimaksud adalah SUV dengan bodi lebih besar atau bongsor layaknya Fortuner. SUV Suzuki tersebut kemungkinan akan dikembangkan dari S-Cross atau Vitara.

Dengan bodi lebih besar sekitar 4,3 meter, nantinya akan dibekali mesin bensin 1.2 liter turbocharged dan diesel 1.5 liter turbocharged. Mesin tersebut tentu saja dikembangkan sendiri oleh Suzuki. Dikatakan fitur-fiturnya akan setara dengan SUV model lainnya.

Lalu kapan bisa diluncurkan? Suzuki memperkirakan paling lambat tahun 2020 bisa dilakukan. Memang masih lama untuk menanti kehadirannya, apalagi dihadirkan di Indonesia. Tapi kehadiran SUV bongsor Suzuki ini layak dinanti.

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Siapkan SUV Baru untuk Tantang Fortuner dan Pajero Sport ? | Napsu Modif

Leave a Reply