Ternyata Calon Pembeli Porsche Taycan Sebagian adalah Pemilik Mobil Tesla ?

Audi membantu produksi Porsche Taycan
(Foto: Consumer Report)

RiderTua Mobil – Porsche sudah lama dikenal sebagai produsen mobil super oleh pecinta otomotif. Berbagai model sudah dijual dan laris manis di pasar. Mulai dari Cayenne sampai model terbaru, Panamera. Ternyata Calon Pembeli Porsche Taycan Sebagian adalah Pemilik Mobil Tesla.

Baca juga: Inikah Harga Resmi untuk Porsche Taycan ?
(foto: alza.cz)

Ternyata Calon Pembeli Porsche Taycan Sebagian adalah Pemilik Mobil Tesla ?

Namun akhir-akhir ini Porsche tengah mengembangkan mobil listrik. Mobil bernama Taycan ini akan diluncurkan pada tahun 2020. Meskipun begitu, sosoknya sudah banyak beredar di internet.

Hal ini sengaja dilakukan agar konsumen bisa mengetahui model dari Taycan itu sendiri. Meski harganya belum diketahui, tetapi diperkirakan tidak melebihi Rp 1 miliar. Selain itu, agar konsumen tidak terlalu penasaran dengan Taycan.

Porsche bahkan sudah membuka pemesanan untuk Taycan. Dari sini, Porsche melihat bahwa lebih dari setengah pemesannya adalah mereka yang belum memiliki mobil Porsche. Namun ada juga yang merupakan konsumen dari merek saingan Porsche. Seperti Audi, BMW, Mercedes, bahkan Tesla yang menjadi produsen mobil listrik terbesar di dunia.

Jika dilihat, sepertinya banyak yang akan melakukan brand switching, atau hanya ingin menambah koleksi mobil di garasinya. Saat ini kebanyakan konsumen ada yang lebih suka menambah koleksi mobilnya hanya sekedar hobi atau untuk aktivitas sehari-hari.

Sebenarnya Taycan bukan akan bersaing dengan Tesla Model S, tetapi Audi e-Tron GT. Ironisnya, e-Tron GT akan menggunakan platform yang sama dengan Taycan. Porsche mengatakan bahwa nanti Audi akan mengikuti jejak yang sama dengan mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply