5 Mobil Rakitan Dalam Negeri Ini Laris di Luar Negeri

(Foto: Top Metro news)

RiderTua Mobil – Pemerintah sedang gencar meningkatkan ekspor ke luar negeri. Sementara nilai impor terus ditekan agar tidak sampai melebihi nilai ekspor. Termasuk dalam hal ekspor-impor mobil. 5 mobil rakitan dalam negeri ini laris di luar negeri.

Baca juga: Inilah Hasil Penjualan Mobil Hatchback di Indonesia

5 Mobil Rakitan Dalam Negeri Ini Laris di Luar Negeri

Produsen mobil terus meningkatkan penjualan mobilnya di luar negeri dengan melakukan ekspor. Dari beberapa unit yang dikirim, Fortuner yang terkirim paling banyak. SUV bongsor ini tercatat sudah mengekspor hingga 47.794 unit.

Dibawanya ada Avanza yang terkirim sebanyak 32.526 unit. LMPV Toyota ini cukup lairs di berbagai negara di dunia. Avanza laris di hampir seluruh negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika Selatan, Afrika Barat, Amerika Selatan, sampai Madagaskar. Sepertinya banyak konsumen di luar sana yang menyukai Avanza.

Selanjutnya masih dari Toyota, ada Rush yang diekspor sebanyak 28.507 unit. Kemudian Wigo (Agya) dengan 28.364 unit yang dikirim. Kedua model ini memang sudah lama diekspor, namun Rush sudah membawa pembaruan yang pertama dirilis pada awal tahun 2018.

Di posisi kelima, Mitsubishi Xpander mencatatkan 22.338 unit yang diekspor. Beberapa bulan belakangan Mitsubishi meningkatkan ekspor ke luar negeri sejak dikenalkan pada tahun 2017 lalu. Sementara negara pertama yang mendapat Xpander adalah Filipina. Tetapi jelang akhir tahun, Mitsubishi menurunkan kapasitas produksi untuk mengantisipasi penurunan penjualan. Setelahnya, baru bisa ditingkatkan lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply