Valentino Rossi Hanya Pikirkan Selebrasi Bukan Memenangkan Balapan ?

Valentino Rossi
Valentino Rossi

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi adalah pembalap yang mampu memberikan hiburan bagi kita. Baik saat balapan atau apapun yang dipakainya. Salah satunya pasti terkait dengan helm. Motif atau grafik yang dirancang khusus oleh desainer temannya yang kondang Aldo Drudi. Tradisi ini selalu dipertahankan selama bertahun-tahun. Seolah mempunyai cerita tersendiri.. Namun beberapa orang berfikir Valentino Rossi hanya pikirkan selebrasi bukan memenangkan balapan…

Matahari dan bulan, simbol-simbol Valentino Rossi selalu menemani kita di tahun-tahun ini baik di helm maupun baju balapya, tapi bukan itu saja. Setiap tahun Rossi selalu menghadirkan helm khusus untuk menunjukkan kepada para penggemarnya.

Tidak ada perayaan dalam beberapa tahun terakhir

Ritual sebelum balapan dan selebrasi pasca kemenangan menjadi tontonan khusus bagi para penggemarnya. Lebih dari 20 tahun karirnya, Valentino Rossi telah menghibur kita dengan drama yang benar-benar lucu yang membuatnya menjadi karakter media yang lebih menonjol. Namun, selama beberapa tahun terakhir Valentino sepertinya benar-benar hilang. Bahkan gaya selebrasinya dengan jelas ditiru oleh pembalap lain seperti Lorenzo dan Marquez. Tentunya karena beberapa kendala dan tanpa kemenangan dia tidak akan merayakannya secara berlebihan.

Valentino Rossi Hanya Pikirkan Selebrasi Bukan Memenangkan Balapan ?

Salah satu yang membuatnya sedih adalah kematian Marco Simoncelli. Bisa jadi ada pengaruh dalam setiap seri pasca tragedi itu.  Namun Valentino Rossi harus menghadapi balapan dan jalan terus. Ketika ditanya tentang selebrasinya Rossi mengatakan. “Kebanyakan orang tidak mengerti apa yang ada di balik selebrasi itu. Beberapa kritikus bahkan mengklaim bahwa saya lebih memikirkan tentang mempersiapkan sesuatu ( selebrasi) daripada balapan dan memenangkannya. Harus ditambahkan bahwa banyak dari selebrasi itu disiapkan oleh klub penggemar Valentino Rossi”. ( speedweek, 30/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply