Inikah Harga Resmi untuk Porsche Taycan ?

RiderTua Mobil – Beberapa bulan lalu, Porsche mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap mobil listrik. Setelahnya, diketahui bahwa mobil tersebut bernama Taycan. Mungkin nama ini terdengar lucu bagi konsumen Indonesia, karena nama Taycan mirip dengan nama makanan (sate taican). Inikah harga resmi untuk Porsche Taycan.

Baca juga: Porsche Datangkan Panamera 4S Sport Turismo ke Indonesia
(foto: alza.cz)

Inikah Harga Resmi untuk Porsche Taycan ?

Karena baru diumumkan, Porsche pada saat itu belum bisa memberitahu harganya. Namun beberapa waktu yang lalu, produsen mobil super ini baru mengumumkan harganya. Mungkin ada yang bisa menebaknya?

Taycan akan dibanderol mulai dari 90 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,3 miliar. Mungkin mengejutkan karena harganya berselisih cukup jauh dari saudaranya, yang rata-rata bisa melebihi Rp 5 miliar. Harga tersebut ternyata untuk varian terendahnya.

Mobil dengan nama asli Mission E ini akan tersedia dalam tiga varian, yaitu Taycan, 4S, dan Turbo. Untuk tipe 4S belum diumumkan. Sementara untuk tipe Turbo dikatakan akan memiliki banderol 130 ribu dolar AS.

Sebenarnya ada kemungkinan bahwa Porsche akan menambah satu varian lagi, yaitu Turbo S. Menurut CFO Porsche, Lutz Meschke, tipe ini akan dibanderol sebesar 230 ribu dolar AS. Tipe ini bisa menjadi tipe termahal untuk Taycan.

Dengan harga jual ini, Taycan diharapkan bisa bersaing dengan Tesla Model S. Sementara harga tersebut bisa berada di antara harga model Cayenne dan Panamera.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives