Ketika Wuling Cortez Mencoba Salip Toyota Innova

wuling-cortez-di-iims-2018
(Foto : Mobil123.com) wuling-cortez-di-iims-2018

RiderTua Mobil – Sudah sekian lama Toyota Innova menguasai segmen medium MPV. Sama dengan saudaranya Avanza, yang kini mendominasi segmen low MPV. Keduanya sudah menguasai segmen tersebut selama bertahun-tahun. Ketika Wuling Cortez mencoba salip Toyota Innova.

Baca juga: Avanza Model Saat Ini Masih Jadi Andalan Toyota
(Foto: Toyota Sidoarjo)

Ketika Wuling Cortez Mencoba Salip Toyota Innova

Namun pendatang baru dari China, yaitu Wuling, mencoba menjejali segmen paling diminati di Indonesia ini. Wuling membawa dua model baru, yaitu Confero dan Cortez. Keduanya diluncurkan untuk melawan Avanza dan Innova.

Sementara Confero masih harus berjuang untuk bisa bertahan di segmen LMPV, Cortez sudah mulai menunjukkan peningkatan yang bagus. Kini Cortez mulai mendekati Innova setelah berjuang selama beberapa bulan.

Selama 11 bulan sejak diluncurkan untuk pertama kalinya, Cortez terjual hingga 5.095 unit. Masih cukup jauh dari Innova dengan 54.669 unit yang sudah terjual. Memang butuh waktu lama agar Cortez bisa mengungguli Innova.

Cukup sulit bagi Wuling ketika hadir di Indonesia. Banyak konsumen memiliki pandangan buruk pada produk buatan China. Tetapi Wuling berusaha menepis anggapan tersebut, dengan cara memberi fitur melimpah pada kedua produknya tersebut.

Jika dilihat dari fitur dan kualitas, bisa dibilang Cortez cukup unggul dari Innova. Tetapi seperti yang dijelaskan sebelumnya, Cortez butuh waktu agar dapat menguasai segmen medium MPV.

2 Comments

  1. Mungkin trauma dengan motor cina , secara penampilan dan fitur bagus, bahkan beberapa hal lebih, misal pemakaian crom tapi ternyata kualitas plastik dan cat jelek, cepat pudar dan remek.

  2. Halo Para Players
    Kami dari Agent judi Online Terpercaya Funbet99.com menyediakan Bonus 30% setiap Harinya dan masih banyak event event menarik loh, jangan sampai ketinggalan Event-Event menarik Dari kami ya
    Buruan Gabung bersama Kami di FUNBET99.com

Leave a Reply