Merek Mobil asal Ceko dan Rusia akan Datang ke Indonesia Tahun Depan ?

RiderTua Mobil – Di Indonesia sendiri sudah banyak produsen mobil dari berbagai negara. Sebagian besar berasal dari Jepang dan negara dari Benua Eropa. Sebut saja Toyota, Daihatsu, Mercedes-Benz, BMW, dan masih banyak lagi. Merek mobil asal Ceko dan Rusia akan datang ke Indonesia tahun depan.

Baca juga: Inilah Hasil Penjualan Produsen Mobil di Indonesia Tahun 2018

Merek Mobil asal Ceko dan Rusia akan Datang ke Indonesia Tahun Depan ?

Meski ada dominasi dari produsen mobil Jepang, masih ada produsen dari negara lain. Seperti Hyundai dari Korea Selatan, Wuling dan DFSK dari China, serta Proton dari Malaysia. Namun sepertinya kehadiran produsen ini tidak mampu mengalahkan produsen mobil Jepang.

Mengingat produsen dari China, ada satu merek yang belum mencapai Indonesia. Merek tersebut adalah Geely. Sementara dikabarkan bahwa Skoda, merek mobil asal Ceko, dan Lada dari Rusia akan mendatangi Indonesia. Tetapi kabar tersebut belum bisa dipastikan.

Gaikindo mengatakan bahwa ada kemungkinan Indonesia akan kedatangan beberapa merek otomotif baru di tahun depan. Di antaranya ada yang berasal dari China dan Rusia. Meskipun begitu, Gaikindo belum mendapat kontak dari produsen tersebut. Entah apakah masih merencanakannya atau tidak.

Sejak Indonesia menggelar pertemuan dengan perwakilan Ceko mengenai kerja sama ekonomi, Skoda memiliki peluang masuk ke pasar otomotif. Tak hanya itu, merek motor dari negara yang sama, Jawa, juga memiliki peluang yang sama. Namun hingga kini belum ada kepastian mengenai hal ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives