Inilah 4 Mobil SUV Teraman di Indonesia Versi ASEAN NCAP

(foto: AutonetMagz)

RiderTua Mobil – Mobil SUV menjadi salah satu model yang paling diminati di Indonesia setelah MPV. SUV diminati karena sangat diandalkan untuk melibas jalanan yang ekstrem. Selain itu, tampilannya yang gahar menjadi keunggulan tersendiri. Inilah 4 mobil SUV teraman di Indonesia versi ASEAN NCAP.

Baca juga: Nissan Memulai Pengiriman SUV Terra ke Konsumen
New Toyota Rush 2018
New Toyota Rush 2018

Inilah 4 Mobil SUV Teraman di Indonesia Versi ASEAN NCAP

Tak hanya tampilan dan harga yang menjadi penentu dalam membeli mobil. Fitur keselamatan juga diperhatikan oleh konsumen. Tiap mobil memiliki fitur keselamatan yang berbeda-beda.

SUV biasanya memiliki fitur keselamatan yang canggih. Tapi mobil SUV mana saja yang paling aman oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program)? Ada empat mobil SUV di Indonesia yang disebut sebagai paling aman.

Pertama yaitu Nissan Terra. Mungkin mengejutkan karena mobil ini tercatat sebagai pendatang baru ternyata memiliki rating lima bintang. Terra juga unggul dalam fitur keselamatan yang melimpah, seperti salah satunya blind spot technology.

Kedua yaitu Toyota Rush yang mendapat rating yang sama dengan Terra. Tapi itu untuk versi terbarunya, untuk versi tahun 2015 Rush hanya mengantongi empat bintang saja. Model lainnya yang memiliki rating lima bintang adalah Honda CR-V dan Mitsubishi Pajero Sport.

Mungkin ada yang aneh karena Fortuner tidak masuk dalam daftar. Sebenarnya Fortuner hanya mendapat rating dibawanya. Meskipun begitu, mobil ini cukup laris di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply