KTM Siap Bersaing dengan Honda dan Yamaha untuk Merebut Ducati

RiderTua Motor – Belakangan ini Ducati menjadi incaran bagi produsen sepeda motor. Entah apa yang salah dari merek motor sport yang satu ini. Yang pasti, Ducati seperti akan diperebutkan. KTM siap bersaing dengan Honda dan Yamaha untuk merebut Ducati.

Baca juga: KTM Ingin Kuat Seperti Ducati dan Ferrari ?

 

KTM RC 390
KTM RC 390

KTM Siap Bersaing dengan Honda dan Yamaha untuk Merebut Ducati

Honda dan Yamaha menjadi calon terkuat yang akan mengambil alih Ducati. Mengingat keduanya merupakan produsen sepeda motor yang memiliki dominasi yang juga kuat di pasar global. Namun ada satu lagi yang menjadi saingan terberat bagi kedua produsen ini.

KTM diketahui juga mengincar Ducati sejak lama. Menurut CEO KTM, Stefan Pierer, dia berambisi untuk menjadi merek motor yang terbesar setelah Honda dan Yamaha. Dengan cara mengambil alih Ducati yang dianggapnya cukup masuk akal untuk dilakukan.

KTM Benci Kekalahan
Australia_KTM MotoGP

Selain itu, Pierer melihat adanya potensi kerja sama dalam mengembangkan produk baru. Termasuk berbagi platform dan komponen mesin. Seperti yang dilakukan oleh aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault dan Toyota-Daihatsu. Walau KTM harus menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkannya.

Jika benar-benar terjadi, maka kerja sama ini tidak hanya sebatas pada penjualan motor saja, bahkan hingga MotoGP. Mengingat baik KTM, Ducati, Honda, dan Yamaha bersaing dalam balap motor paling bergengsi ini.

Jika sampai terwujud, maka ini kedua kalinya KTM mengambil alih suatu produsen motor. Husqvarna juga dipegang oleh merek asal Austria ini selama beberapa tahun dan hasilnya cukup memuaskan.

Sumber: Liputan6.com (23/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives