Ternyata Suzuki Jimny Tidak Populer di Amerika Serikat

RiderTua Mobil – Ketika Suzuki ‘menghidupkan kembali’ Jimny, banyak orang mulai meliriknya. Bagaimana tidak, mobil ini dikenal sebagai SUV legendaris pada masanya. Kini Jimny kembali hadir dengan tampilan dan fitur baru. Ternyata Suzuki Jimny tidak populer di Amerika Serikat.

Baca juga: Suzuki Untung Besar Setelah Sukses dengan Jimny Terbaru
(Foto: www.otobisnis.com)

Ternyata Suzuki Jimny Tidak Populer di Amerika Serikat

Ketika menyambangi Indonesia, Jimny sudah banyak diincar oleh pecintanya dari awal pengumuman. Sama halnya dengan di Eropa, dimana Suzuki sudah kebanjiran pesanan. Lalu bagaimana dengan di belahan dunia lain?

Di Amerika misalnya, ternyata Jimny tidak begitu populer disana. Konsumen Negeri Paman Sam ini mengatakan bahwa tampilannya sekarang seperti Defender 90. Bahkan ada yang menjulukinya sebagai mobil Pokemon karena warnanya yang mencolok.

(Foto: kRjogja)

Selain penampilan, performa Jimny kalah dengan mobil SUV yang dijual di AS. Kebanyakan memiliki tenaga tiga kali lebih besar dari Jimny. Sekedar informasi, Jimny menggunakan mesin K15B yang menghasilkan tenaga 75 kW dan torsi 130 Nm.

Mungkin ada alasan mengapa Jimny tidak begitu populer di Amerika. Kebanyakan konsumennya menyukai mobil dengan mesin 3.000-4.000 cc dan memiliki model yang gahar. Sepertinya mobil SUV bongsor lebih banyak diminati disana daripada mobil jenis sedan atau dibawahnya.

Sementara itu di Inggris, stok Jimny sudah dibatasi oleh Suzuki. Hal ini dilakukan untuk mengurangi emisi gas karbon di Eropa, mengingat Jimny memiliki tes emisi gas yang kurang baik.

Sumber: Detik.com (21/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives