Menanti Hadirnya Honda PCX Electric di Indonesia

RiderTua Motor – Sebelumnya, Astra Honda Motor (AHM) pernah menampilkan varian listrik untuk PCX dalam IMOS 2018 lalu. Namun motor tersebut hanya sebagai pajangan dan belum bisa dijual saat ini. Mungkin karena terkendala regulasi kendaraan listrik yang belum diselesaikan. Menanti hadirnya Honda PCX Electric di Indonesia.

Baca juga: Hadang Yamaha Lexi Honda Produksi PCX 125 ?

Menanti Hadirnya Honda PCX Electric di Indonesia

Sementara di Indonesia belum dijual, lain halnya di Jepang. Disana sudah banyak yang membelinya, walau hanya disediakan 250 unit saja. Entah apakah pembatasan unit juga berlaku di Indonesia atau tidak.

Ketika ditanyai mengenai jadwal rilis PCX Electric, AHM mengatakan bahwa varian listrik dari skutik bongsor ini baru dijual di Asia Tenggara pada tahun depan. Untuk Indonesia sendiri, AHM menjawabnya akan hadir tidak lama lagi. Tapi tidak disebutkan kapan tepatnya.

AHM mengatakan bahwa mereka tengah berdiskusi agar bisa bermitra dengan pemerintah dalam mengembangkan motor listrik. Seperti produsen otomotif lainnya, AHM masih harus menunggu hingga regulasi kendaraan listrik rampung. Dikabarkan regulasi tersebut sudah sampai ke tahap akhir.

Ketika menunggu itulah, itu bisa memberi waktu bagi AHM untuk mempelajari lebih banyak mengenai infrastruktur serta regulasi tersebut. Tentunya mereka tak bisa melakukannya tanpa kerja sama dengan pemerintah. Jika regulasi tidak segera ditetapkan, nasib PCX Electric dan kendaraan listrik lainnya mungkin akan terkatung-katung.

Sumber: Detik.com (20/12/18)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: