Inikah Penantang LCGC Mini Toyota Agya dari Kia ?

Sumber: muaxegiatot.vn

RiderTua Mobil – Mungkin kini masyarakat Indonesia hampir tidak mendengar kabar dari Kia. Produsen mobil ini seperti tak terdeteksi keberadaannya. Seolah-olah tenggelam oleh kehadiran mobil-mobil dan pendatang baru. Inikah penantang LCGC Mini Toyota Agya dari Kia.

Baca juga: Kia Mulai Lirik Segmen Sedan Mewah di Indonesia

Inikah Penantang LCGC Mini Toyota Agya dari Kia ?

Sementara itu di Vietnam, Kia mencoba untuk bermain lebih agresif melawan rivalnya. Dengan cara meluncurkan mobil varian baru yang dinamakan Kia Morning AT (Picanto di Indonesia). Model ini diluncurkan untuk melawan Toyota Wigo alias Agya.

Jika dilihat, desainnya tidak memiliki perbedaan yang kentara kalau dibandingkan dengan Morning Ex MT. Namun yang berbeda terletak pada lampu utama yang masih halogen. Sementara pada Morning Ex MT menggunakan lampu LED yang sudah banyak dipakai oleh sebagian besar mobil baru.

Kia Picanto (Morning) Varian Lain

Penggunaan lampu halogen juga diterapkan pada lampu belakang. Selain itu, fog light dikatakan absen dari model ini. Interiornya tidak memiliki central screen, hanya ada radio dan tuas AC. Meskipun simpel, Morning AT sudah dilengkapi dengan airbag, ABS, dan Electronic Brake Force Distribution.

Kia membanderol Morning AT seharga Rp 222 jutaan. Lebih murah daripada Morning Si At dengan harga Rp 237 jutaan. Harga tersebut ternyata lebih murah jika dibandingkan dengan rivalnya. Mulai dari Hyundai Grand i10 sampai Toyota Wigo.

Sumber: Liputan6.com (16/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply