Kia Mulai Lirik Segmen Sedan Mewah di Indonesia



(Foto: Squir)

RiderTua mobil – Segmen sedan mewah mungkin tak banyak dibahas di Indonesia. Memang mobil sedan kurang diminati oleh konsumen karena pajaknya yang mahal setara dengan mobil mewah. Sehingga banyak yang beralih ke MPV atau SUV. Kia mulai lirik segmen sedan mewah di Indonesia.

Baca juga: Meski Diskon Besar, KIA Sulit Bersaing di Pasar Indonesia

Persaingan Tak Terlalu Ketat

Meskipun begitu, Kia Indonesia masih tetap melirik segmen sedan mewah. Ini karena di segmen ini persaingannya tidak seketat segmen lainnya. Meskipun peminatnya lebih sedikit daripada MPV dan SUV.

Oleh karena itulah Kia harus betul-betul mempertimbangkan keputusannya dalam menjajal segmen ini. Lalu mobil apa yang akan dibawa Kia ke Indonesia? Mobil tersebut tak lain dan tak bukan adalah KIA Stinger. Mobil ini memiliki bentuk desain yang keren sehingga dianggap menjanjikan untuk dijual di Indonesia.

Namun seperti produsen pada umumnya, Kia Indonesia harus melakukan survei terlebih dahulu untuk melihat kondisi pasarnya. Kemudian mereka harus menyesuaikan produksi sesuai permintaan pasar. Walau segmen sedan kurang diminati bukan berarti ditinggalkan begitu saja. Karena masih ada konsumen Indonesia yang menyukai sedan. Dan inilah kesempatan yang akan digunakan Kia.

Stinger yang dimiliki Kia ini ada dua macam mesin, yaitu bensin 2.0L turbo GDI dan 3.3L V6 turbo GDI. Sebenarnya ada satu lagi varian mesinnya, yaitu mesin diesel 2.2L. Namun untuk versi ini hanya dijual di kampung halamannya Korea Selatan dan di Benua Eropa saja. Melihat spek mesin yang dibawanya, bisa jadi Stinger merupakan lawan yang pas bagi Honda Civic Type R.

Be the first to comment

Leave a Reply