Penjualan Wuling Sudah Mulai Menyalip Nissan

wuling-cortez-di-iims-2018
(Foto : Mobil123.com) wuling-cortez-di-iims-2018

RiderTua Mobil – Dari data penjualan secara wholesales, Wuling mulai menunjukkan peningkatan. Pada bulan November 2018, produsen mobil asal China ini menjual 1.277 unit. Dengan ini, Wuling mampu menyalip Nissan yang menjual 819 unit. Penjualan Wuling sudah mulai menyalip Nissan.

Baca juga: Wuling Semakin Mantap akan Meluncurkan Mobil SUV

Penjualan Wuling Sudah Mulai Menyalip Nissan

Selama ini, Wuling mengandalkan dua model, yaitu Confero dan Cortez. Keduanya memang masih terbilang baru, mengingat Wuling menjadi pendatang baru di Indonesia. Walaupun Wuling harus bisa bertahan dari isu citra produk China yang selalu dipandang buruk oleh konsumen.

Namun ada yang tidak biasa dari Nissan. Dari awal sampai akhir tahun, Nissan baru meluncurkan satu model terbaru saja. Mobil tersebut adalah SUV Terra yang diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Tetapi Terra baru dijual pada bulan lalu.

(Foto: YouTube)

Bahkan ada rumor mengatakan bahwa Nissan akan menutup pabriknya di Indonesia. Lantas Nissan langsung membantahnya, karena sampai sekarang mereka akan terus memproduksi mobil. Walaupun mulai tergeser oleh kehadiran Wuling.

Sementara itu, Wuling memang mencatatkan penjualan yang terus meningkat. Untuk itulah mereka akan menyiapkan model tambahan untuk dibawa ke Indonesia. Model tersebut merupakan SUV berbasis Baojun 530 yang dijual di China. Belum diketahui seperti apa spesifikasi dan nama barunya jika dijual nanti di Indonesia.

Sumber: Detik.com (16/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply