Toyota Ingin Produksi Sienta dengan Fitur Ramah Kaum Difabel

toyota sienta
toyota sienta

RiderTua Mobil – Mobil dengan fitur ramah kaum difabel mungkin sangat jarang ditemukan di Indonesia. Kalaupun ada, kebanyakan pada mobil komersial sejenis minibus. Inilah yang membuat Toyota ingin mengembangkan fitur tersebut. Toyota ingin produksi Sienta dengan fitur ramah kaum difabel.

Baca juga: Sienta ‘Terseok-seok’, Toyota Bantah Stop Produksinya
(Foto: automachi.com)

Toyota Ingin Produksi Sienta dengan Fitur Ramah Kaum Difabel

Beberapa waktu yang lalu, Toyota menggaungkan kampanye ‘Start Your Impossible’. Ini dilakukan sebagai wujud dari semangat Toyota yang bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas. Tentunya produsen mobil asal Jepang ini akan memproduksi mobil yang ramah kaum disabilitas.

Pernah pada suatu kesempatan, Toyota memajang Sienta yang dilengkapi dengan kursi difabel. Memang untuk saat ini Toyota belum menjual mobil ramah kaum disabilitas tersebut. Mengingat kampanye tersebut sudah dilakukan, apakah ini artinya mobil tersebut siap diproduksi?

(Foto: Otomotif1)

Toyota mengatakan bahwa ada potensi memproduksi Sienta versi tersebut. Meskipun belum diketahui pasti kapan bisa dilakukan, karena Toyota belum mendapat pesanan dari konsumen. Dipilih Sienta karena memiliki kemudahan dalam membuka pintu yang berupa sliding door. Nantinya akan diterapkan pada model lainnya, seperti Avanza.

Karena belum diproduksi, Toyota masih harus melakukan studi lebih lanjut untuk mempelajari penempatan fitur ramah difabel tersebut pada model lainnya. Jika sudah diproduksi, nantinya Sienta tersebut akan diekspor ke berbagai negara.

Fitur kursi khusus difabel dan lansia ini sebenarnya bukan pertama kalinya terlihat pada mobil penumpang. Suzuki pernah menampilkan Ertiga Support yang memiliki fitur tersebut dalam peluncuran Ertiga Facelift di IIMS 2018 lalu.

Sumber: Kompas.com (14/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply